Ketika sudah berbelanja terkadang seseorang menjadi lupa diri, memborong berbagai jenis kebutuhan yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Sehingga membuat pengeluaran juga jadi kian membengkak. Bagi Anda yang memiliki kebiasaan semacam ini sekarang harus mulai dikurangi, salah satu cara terbaiknya adalah dengan memilih moment belanja yang tepat, ketika ada big sale atau promo besar-besaran. Bagi yang senang berbelanja secara langsung mungkin mudah menemukannya dari berbagai department store, lalu bagaimana dengan yang senang belanja online? Tentunya juga ada perayaan serupa, salah satunya adalah diskon Harbolnas 2017 Bukalapak.

social_v3

Banyak yang belum terlalu mengenal perayaan atau event yang satu ini, patut untuk diketahui bahwa harbolnas adalah sebuah perayaan dimana nantinya para pelaku bisnis online akan memberikan tawaran harga yang super murah untuk konsumen dengan adanya diskon atau potongan harga. Nilainya juga sangat tinggi, salah satu market place yang ikut serta dalam mengadakan perayaan ini diantaranya adalah Bukalapak.

Bukalapak setidaknya memiliki ratusan penjual dari seluruh Indonesia yang menawarkan produk mereka disana, berbagai jenis pilihan barang dari berbagai merk ternama. Dengan tawaran promo tersebut nantinya konsumen bisa pilah-pilih barang yang ingin dibeli dengan harga yang jauh lebih hemat bukan. Diskon Harbolnas 2017 Bukalapak ini diadakan pada tanggal 12 Desember, beberapa hari lagi jelang harbolnas maka beberapa hal ini wajib dipersiapkan, diantaranya adalah:

  1. Budget atau uang, ingin belanja lebih puas, maka paling penting adalah dengan mempersiapkan dana, jika dananya cukup maka apapun yang ingin dibeli pasti bisa didapatkan, untuk itu sebaiknya mulai menabung dari sekarang, apalagi Harbolnas bertepatan dengan tanggal muda, maka bisa menyisihkan sebagian dari saji untuk berbelanja secara lebih puas.
  2. Buat list atau daftar kebutuhan barang yang dibeli, ternyata tak hanya belanja secara langsung atau offline saja yang membutuhkan daftar untuk dibeli, melainkan juga belanja online, difungsikan untuk membatasi diri, sehingga tidak semua barang dibeli hanya karena lapar mata, melainkan lebih utama pada produk-produk yang memang Anda butuhkan.
  3. Pastikan koneksi internet juga harus lancar, perantara dari transaksi secara online yang paling utama adalah terletak pada gadget dan juga jaringan internet, karena tanpa hal ini maka akan sangat sulit untuk belanja online, jadi ada baiknya bagi Anda untuk menyiapkan modem atau jaringan internet yang lancar, jadi tidak ngadat ketika digunakan untuk memesan barang.
  4. Persiapkan juga informasi promonya, nyatanya bukan hanya Bukalapak, melainkan ada banyak toko online lain yang juga ikut serta dalam mengadakan promo belanja dengan harga super heboh tersebut, maka ada baiknya mempersiapkan informasi situs terpercaya mana sajakah yang juga ikut serta harbolnas, dengan hal ini konsumen bisa lebih pilah-pilih dan bandingkan mana yang tawarkan harga jauh lebih hemat.
  5. Sarana pembayaran juga harus ada, percuma ada uang namun tak memiliki sarana pembayaran, karena sistem online mengharuskan Anda untuk bertransaksi menggunakan beberapa metode digital, misalnya adalah transfer dengan e-banking, menggunakan kartu kredit atau rekening online yang lainnya. Sehingga agar tak perlu repot-repot datang ke bank maka harus memiliki hal ini.

Dengan 5 hal tersebut maka Anda sudah siap untuk ikut serta sebagai konsumen saat diskon Harbolnas 2017 Bukalapak. Konsumen memang patut cerdas dalam hal berbelanja, salah satunya adalah mencari kapan waktu atau moment terbaik bagi mereka berbelanja kebutuhan secara hemat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *