gambar-dapur-minimalis-sederhana-mungil-nan-cantik

Salah satu tempat yang paling penting didalam rumah adalah dapur, karena disana kita bisa menemukan istri kita sedang beraksi dalam cinta untuk memberikan kita salah satu masakan terbaiknya, walaupun hanya tempe dan tahu, tapi sering kali karena ukuran rumah yang tidak terlalu besar dan ruang dapur pun tidak memungkinkan untuk dijadikan lebih lebar, kadang istri kita mengeluh dan malas untuk memasak dengan alasan dapurnya sempit dan tidak menarik untuk dipandang.

Nah untuk mengatasi itu, coba deh beberapa cara dibawah ini untuk menata dapur yang sempit menjadi lebih elegan dan terkesan lebih luas.

Sebelum memulai membuat konsep, kamu para ayah harus bisa meyakinkan bahwa ini akan berhasil, dan jangan pernah menyalahkan dapur masak, kalo kamu nggak mau jadi salah satu orang yang dikatakan Mario Batali sebagai orang yang tidak bisa masak, beliau adalah Chef  Terkenal. Nah hayukk mulai, perhatikan baik baik yah

  1. Kerapihan

Seberapa luas pun ruangan dapur yang kamu miliki, akan terasa sangat sempit ketika berantakan, nah kamu harus membagi ruangan dapur yang sempit untuk barang-barang yang diperlukan saja untuk kebutuhan memasak yah.

  1. Open Your Minda ( Terbukalah)

Apa sih maksudnya ? yah kamu harus membuka pikiran kamu untuk bisa mengubah mindset kamu dalam menata dapur, jangan monoton, sekarang jamannya internet. Cari refrensi sebanyak-banyaknya.

  1. Cukupkan kebutuhan kamu dengan peralatan masak dan makan, tidak perlu kamu bawa semua piring ke dapur, cukup tata kurang lebih 15 piring dan peralatan lainnya, itu akan membuat dapur terlihat lebih elegan, dan luas.
  2. Pakailah penyimpanan yang serba guna, seperti misalnya rak piring yang bisa menyimpan selain piring, sendok, gelas, mangkok spatula dan lain – lain juga membutuhkan tempat. Dan yang adalah jangan pernah meletakan lemari pakaian didapur, atau motor dan alat atau benda yang tidak berkaitan dengan fungsi dapur, karena itu jelas akan membuat istri kita pasti cembertu semaleman.

Oke deh, segitu dulu dari saya mengenai  Tips Menata Dapur Minimalis yang sempit biar Lebih Efektif, jangan lupa untuk menata dapur dengan mengutamakan keselamatan, misalnya berikan ruang yang luas untuk peralatan masak yang mudah terbakar, misalnya tabung gas, dan perlatannya. Dan sembunyikan letaknya, jangan sampai bisa dijangkau anak – anak, peralatan masak yang lain juga harus dijaga dan dijauhkan dari anak-anak yah. Karena akan sangat membahayakan jika nanti mereka menemukannya, dan tidak tahu apa yang sedang mereka lakukan. Intinya harus selalu waspada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *