1qaqwwe

Apa pun bentuk tubuh kita memang harus disyukuri. Cara mensyukurinya bisa dengan cara memilih lapak yang jual baju Lebaran sesuai dengan bentuk tubuh. Kali ini, kita akan bahas tips membeli baju Lebaran untuk wanita bertubuh lurus. Bukan berarti bentuk tubuh yang lurus ini kurang menarik. Tetap bisa disiasati dengan cara-cara seperti ini.

1. Pilih Gamis dengan Bentuk Melebar

Bentuk yang melebar itu punya ciri-ciri semakin ke bawah maka semakin lebar. Cara ini untuk memanipulasi penampilan wanita bertubuh lurus agar terkesan berisi. Tapi jangan terlalu melebar. Nanti orang lihatnya seperti dibikin-bikin dan tampak kurang natural. Kurang pas dengan konsep Lebaran yang serba suci dan apa adanya.

2. Pilih Baju dengan Bahan yang Lentur

Baju untuk momen Lebaran paling cocok memang mengenakan gamis. Efek luwes dan anggunnya begitu terasa. Ditambah lagi dengan bahan yang lentur. Lentur itu tidak sama dengan elastis. Kalau baju dengan bahan elastis, nanti jatuhnya bisa mencetak tubuh Anda. Nanti tidak bisa melanggar ketentuan berpakaian yang disyaratkan oleh Rasulullah SAW.

3. Pilih Baju dengan Motif yang Tepat

Tidak sembarang baju bisa cocok dengan bentuk tubuh lurus pada wanita. Kalau wanita bertubuh cembung disarankan untuk memilih motif baju yang vertikal agar tampak kurus, maka sebaliknya untuk Anda. Harus memiliki motif dasar garis-garis horizontal. Cara ini untuk memberikan efek berisi pada waktu dikenakan tanpa harus dibuat-buat.

4. Pilih Baju dengan Warna yang Serba Ceria

Bukan hanya baju, tetapi perlengkapan pakaian lainnya, seperti sepatu, kerudung, jam tangan, dan lain-lain. Soalnya warna gelap hanya cocok untuk yang bertubuh gemuk. Pemilihan warna ini akan membuat penampilan Anda lebih fresh. Beberapa warna yang dimaksud seperti merah muda, kuning, biru terang, merah, dan lainnya. Cocokkan dengan warna kulit.

5. Coba Baju dengan Motif Bunga-Bunga

Bunga juga menjadi simbol anggun dan ceria. Pas banget dengan Anda yang memiliki bentuk tubuh yang lurus. Ukuran motif bunganya juga harus dipilih, yaitu pilih yang berukuran besar. Trik ini memiliki fungsi yang sama dengan sebelumnya, yakni untuk menciptakan kesan tubuh lebih berisi. Lagi pula juga akan menambah nilai cantik pada keseluruhan.

6. Pilih Baju yang Memiliki Kerutan

Kerutan yang ada pada baju akan membuat penampilan Anda jadi lebih menarik. Layaknya aksesori yang biasa dipakai di tubuh-tubuh tertentu. Berbeda dengan kerutan yang ada di wajah. Justru kerutan yang ada di baju bisa bikin penampilan Anda lebih muda dari kenyataannya. Lebih berisi pula.

7. Memilih Pakaian dari Bahan Rajutan

Kain dengan bahan hasil rajutan itu memiliki kesan gembul. Bandingkan sendiri dengan bahan pakaian yang dihasilkan oleh pabrik tekstil serba mesin. Bahan rajutan tampak lebih tebal. Ketika tampil dalam bentuk baju, penampilan Anda jadi lebih berisi. Oleh karena itu, teliti dulu bahannya dengan cara meraba-raba baju yang ingin dibeli.

Momen Lebaran memang masih cukup lama. Bukankah lebih baik beli mulai sekarang? Harganya juga relatif lebih murah daripada pada waktu Lebaran nanti. Banyak pula promonya untuk berbagai model baju Lebaran yang ada di pasar konvensional maupun pasar online. Untuk lebih jelasnya, coba cek situs Blibli yang biasa jual baju Lebaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *