Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan Untuk Kesehatan, Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan Untuk Kesehatan

Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan Untuk Kesehatan

Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan Untuk Kesehatan – Mie instan memang menjadi makanan lezat dan banyak disukai masyarakat karena selain enak juga praktis dalam membuatnya.  Mie instan memang mudah sekali di warung-warung sekitar kita dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu mie instan sangat menolong dengan cepat ketika perut sedang keroncongan dan juga tersedia berbagai varian rasa yang menggo. Namun, mengkonsumsi mie instan secara terus menerus setiap hari atau berlebihan akan menjadikan kesehatan tubuh menjadi terganggu. 


mie instan
Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan Untuk Kesehatan

Mengkonsumsi mie instan secara berlebihan akan berdampak tidak baik bagi kesehatan tubuh manusia. Jadi jika ingin mengkonsumsi mie instan harus di atur dengan baik misalnya satu kali dalam seminggu atau bahkan tidak makan sama sekali. Memang sih rasa dari mie instan selalu menggoda kita untuk menyantapnya namun kita juga harus berfikir seribu kali dampak dari konsumsi mie instan yang berlebihan. Untuk lebih jelasnya dampak mengkonsumsi mie instan bisa disimak ulasannya di alasehat.net

Dampak Sering Mengkonsumsi Mie Instan Untuk Kesehatan


Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dan ketahui dampak negatif bagi kesehatan tubuh ketika sering mengkonsumsi mie instan, diantaranya yaitu sebagai berikut.


makan Mie Instan
Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan Untuk Kesehatan


Memicu penyakit GERD


Penyakit GERD atau Gastro Oesophageal Disease merupakan penyakit yang terjadi karena cairan lambung di kerongkongan naik. Hal itu dikarenakan fungsi klep antara kerongkongan dan lambung tidak berjalan dengan baik. Nah, mie instan menurut sebuah penelitian merupakan makanan memiliki sifat refluksogenik sehingga sebagai pemicu penyakit GERD. Semakin sering mengkonsumsi mie instan maka penyakit GERD nya akan semakin parah. Hal ini dikarenakan dalam mie instan mengandung tinggi karbohidrat, kandungan garam yang tinggi, dan juga berbahan tepung. Selain itu mengkonsumsi mie instan berlebihan juga memicu penyakit jantung, kolesterol tinggi, diabetes tipe 2, hipertensi, serta stroke.

Menurunkan kadar gula


Sering kali mengkonsumsi mie instan juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah khususnya pada orang dewasa. Menurut penelitian bahwa mengkonsumsi mie instan lebih cepat menurunkan kadar glukosa daripada mengkonsumsi nasi.

Tidak seimbangnya nutrisi


Menurut penelitian bahwa mengkonsumsi mie instan secara berlebihan akan meningkatkan zat nutrisi seseorang di dalam tubuhnya diantaranya meningkatnya vitamin B1, B2, lemak, kalori, serta garam. Namun disisi lainnya ada kandungan nutrisi yang lebih rendah yakni vitaminA, C, B3, kalsium, fosfor, zat besi, serta protein. Jadi lebih baik jika memang ingin makan mie instan atur waktu yang tepat jangan keseringan karena jika nutirisi di dalam tubuh tidak seimbang akan mengganggu kesehatan tubuh kita.


Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan
Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan Untuk Kesehatan

Meningkatkan resiko kanker lambung


Terakhir ini memang cukup mengerikan dampak dari konsumsi mie instan yang berlebihan karena bisa meningkatkan resiko terkena kanker lambung. Telah kita ketahui yang namanya kanker merupakan penyakit yang sangat menakutkan bagi semua orang di dunia ini.  menurut penelitian menyatakan bahwa seringnya mengkonsumsi mie instan berhubungan dengan penyakit kanker lambung dari pada mie-mie biasanya. Mie insta juga di duga cukup kuat menjadi faktor penyebab kanker. Selain mie instan faktor lainnya adalah makanan jadi seperti sosis dan sejenisnya.

Itulah Dampak Mengkonsumsi Mie Instan Untuk Kesehatan jika berlebihan dalam mengkonsumsinya. Sebenarnya mengkonsumsi mie instan tidak dilarang namun harus mengetahui cara yang benar dalam memasak dan atur waktu untuk memakannya misalnya dalam seminggu 1 kali saja.  Sebagai manusia yang cerdas harus bijak dalam memiliki makanan yang sehat untuk tubuh kita agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit atau masalah lainnya. semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita infromasi terbaru lainnya. like dan share ya, baca pula Tips Memasak Mie Instan Dengan Benar Aman dan Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *