Cara Ampuh Mengobati Kurap Dengan Bahan Alami, Cara Ampuh Mengobati Kurap Dengan Bahan Alami

Cara Ampuh Mengobati Kurap Dengan Bahan Alami

Cara Ampuh Mengobati Kurap Dengan Bahan Alami – Kurap adalah jenis penyakit kulit yang disebabkan karena jamur. Kurap termasuk jenis penyakit menular yang membuat kulit menjadi merah dan terasa gatal dan panas. Penyakit ini dapat menyerang semua umur mulai dari anak kecil sampai dewasa. Cara penularan yang mudah membuat banyak orang dapat terserang penyakit kurap dengan cepat melalui kontak secara langsung ataupun tidak langsung. Kurap biasanya menyerang daerah genital, lengan, serta daerah pinggang. 


kurap
Cara Ampuh Mengobati Kurap Dengan Bahan Alami

Penyakit ini memang bukanlah sebagai penyakit yang  sangat berbahaya namun jika tidak segera diatasi dan diobati akan terasa tidak nyaman dan membuat kepercayaan diri akan menurun. Selain itu kurap akan mengganggu penampilan seseorang. Kurap biasanya muncul pada permukaan kulit yang berbentuk seperti cincin dan bersisik. Jadi jika kulit anda muncul ruam berwarna merah dan bentuknya seperti cincin kemungkinan anda terkena kurap. 

Untuk cara mengobatan kurap sendiri kini sudah banyak dijumpai berbagai obat-obatan yang bisa didapatkan ditoko-toko obat atau dari dokter. Selain itu pengobatan kurap juga dapat dilakukan dengan bahan-bahan alami yang bisa di dapatkan dengan mudah yang khasiatnya juga ampuh dalam menghilangkan kurap dengan cepat.  Cara pengobatan untuk penyakit kurap menggunakan bahan alami selengkapnya akan diulas di alasehat.net


Cara Ampuh Mengobati Kurap Dengan Bahan Alami


Berbagai cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan kurap pada kulit dengan cepat, mudah dan efektif adalah sebagai berikut.


Garam


air garam
Cara Ampuh Mengobati Kurap Dengan Bahan Alami

Air asin merupakan suatu zat yang cukup baik dalam mempercepat untuk membantu menyembuhkan luka. Larutan air garam dapat membantu membunuh kuman dan bakteri pada kulit yang terkena kurap. Jika kulit menderita kurap bisa diobati dengan garam dan dilakukan dengan merendam pada air asin atau air garam. Caranya dengan menyiapkan air hangat pada baskom dan beri garam lalu rendam kulit yang terkena kurap tersebut sekitar 30 menit. Atau bisa dengan menggunakan air laut langsung atau bisa juga dengan menggoleskan scrub garam pada kulit yang terkena kurap. 


Lengkuas dan bawang putih


lengkuas
Cara Ampuh Mengobati Kurap Dengan Bahan Alami

Lengkuas dan bawang putih yang sering ada di dapur untuk bumbu masakan juga dapat dijadikan obat herbal alami untuk mengobati penyakit kurap. Kedua bahan tersebut memiliki kandungan antibiotik yang dapat membunuh jamur dan bakteri penyebab munculnya kurap pada kulit. Cara membuat ramuannya yakni dengan menghaluskan kedua bahan tersebut dengan perbandingan lengkuas   dan putih 1:4 lalu beri tetesan cuka dan aduk hingga merata. Ramuan tersebut kemudian oleskan pada daerah kulit yang terkena kurap secara merata dan lakukan dengan teratur agar kurap segera minggat dari kulit tubuh anda.

Bawang putih


Bawang putih memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh manusia salah satunya adalah dapat mengobati kurap dengan cepat. Bawang putih yang mengandung anti-jamur mampu membantu membunuh jamur dan mengatasi beragam infeksi jamur di kulit  tubuh.  Cara penggunaannya dengan menghaluskan bawang putih dan langsung dioleskan pada kulit yang terkena kurap diamkan selama 1 jam dan bilas menggunakan air hangat. Selain itu bisa dengan menambahkan madu dan minyak zaitun. 

Pepaya mentah


pepaya
Cara Ampuh Mengobati Kurap Dengan Bahan Alami

Obat kurap alami selanjutnya adalah dengan menggunakan pepaya mentah. Pepaya mentah biasanya sering dijadikan olahan sayur yang lezat dan juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati kurap dengan cepat. Pepaya mentah memiliki enzim chymopapain dan juga papain yang mampu menghancurkan sel kulit mati pada lapisan kulit terluar yang merupakan tempat singgah dari jamur penyebab kurap.  

Enzim chymopapain dan papain juga mampu melawan virus, jamur dan juga bakteri yang ada pada kulit tubuh serta membantu penyembuhan luka bakar dan peradangan. Cara menggunakan pepaya mentah untuk mengobati kurap bisa dilakukan dengan cara mengosokkan potongan pepaya mentah atau pepaya muda pada kulit yang terkena kurap diamkan sekitar 20 menit lalu basuh menggunakan air hangat.

Kunyit dan kapur sirih


kapur sirih
Cara Ampuh Mengobati Kurap Dengan Bahan Alami

Campuran kunyit dengan kapur sirih juga dapat dijadikan obat kurap yang efektif dan cepat. Untuk mengobati kurap dengan bahan ini cara yang harus dilakukan adalah dengan menghaluskan kunyit lalu tambahakan kapur sirih campur hingga merata, lalu oleskan campuran tersebut pada daerah kulit yang terkena kurap sehabis mandi setiap hari sebanyak 2 kali. Lakukanlah dengan teratur agar kurap segera minggat dari tubuh anda.


Lidah buaya


Lidah buaya memang dikenal  untuk perawatan kulit dan kecantikan ini juga mampu menghilangkan kurap pada kulit tubuh. Lidah buaya yang mengandung anti-jamur, anti-bakteri, antiseptik dan anti-inflamasi ini dapat mengatasi kulit yang terkena virus, bakteri atau karena infeksi. Gel dalam lidah buaya atau saponin bersifat anti-bakteri dan anti-jamur yang mampu menyembuhkan kurap pada kulit.  Untuk menggunakannya bisa dengan menempelkan gel lidah buaya pada kulit yang terkena kurap diamkan selama 30 menit lalu bilas dan lakukanlah setiap hari sebanyak 3 kali dengan teratur.

Kapur barus


kapur barus
Cara Ampuh Mengobati Kurap Dengan Bahan Alami

Kapur barus yang berwarna putih memiliki bau yang khas dari kayu dan kulit kayu pohon kamper yang berasal dari Asia asli. Kapur barus ini telah dijadikan obat herbal alami tradisional dari China serta obat India kuni sebagai obat untuk mengusir serangga dan juga infeksi jamur pada tubuh manusia. Kapur barus yang bersifat anti-jamur ini menjadi salah satu solusi tepat untuk mengatasi kurap.  Cara penggunaan kapur barus untuk mengatasi kurap yakni dengan menghaluskan kapur barus putih tambahkan sedikit minyak wijen lalu oleskan pada kulit yang terkena kurap. Lakukanlah setiap hari sebanyak 2 kali dengan teratur.

Cara Ampuh Mengobati Kurap Dengan Bahan Alami tersebut diatas bisa dijadikan alternatif pengobatan yang mudah dan bisa dilakukan di rumah. Pengobatan dengan bahan alami selain cepat mudah juga aman bagi kulit kita tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan. Mudah bukan? Jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat lainnya. Baca pula Cara Menghilangkan Panu dengan Cepat Alami dan jangan lupa like dan share guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *