Cara Fastboot Xiaomi Redmi 3, Cara Fastboot Xiaomi Redmi 3

Cara Fastboot Xiaomi Redmi 3
Xiaomi Redmi 3 memang menjadi salah satu smartphone terbaik pada kelas menengah ke bawah, dengan hal tersebut maka menjadi mungkin pengguna device ini sangat banyak dan permintaan akan method fastboot pun juga sangat banyak dengan alasan yang bervariatif pula, tetapi untungnya metode fastboot untuk Redmi 3 sangat mudah karena memang pada dasarnya device yang menggunakan dapur pacu Qualcomm kebanyakannya mudah dalam melakukan fastboot.

Dan saat seperti apa menggunakan fastboot ini yaitu:
1. Bootloop
2. Stuck
3. Brick atau Deep Dead (Matot)

Hal yang di butuhkan:
1. PC atau Laptop
2. USB Cable
3. Tool Mi Flash download DISINI
4. Fastboot ROM download DISINI (Developers) atau DISINI (Stable)
5. Disable Driver Signature Enforcement, tutorial DISINI
6. Redmi 3 dengan baterai di atas 50%

Cara pengerjaanya:
1. Install dulu terlebih dahulu aplikasi Mi Flash yang sudah di download.
2. Ekstrak file Fastboot ROM yang sudah di download sebelumnya.
3. Buka aplikasi Mi Flash, Lalu buka direktori dimana tempat kalian melakukan ekstrak file Fastboot ROM sebelumnya.
4. Selanjutnya dalam kondisi Power Off koneksikan Redmi 3 ke PC dengan USB Cable, dengan menekan tombol Power Up (+) juga tombol Power berbarengan, untuk masuk mode download.
5. Selanjutnya kalian akan melihat device kalian akan terbaca oleh aplikasi Mi Flash.
6. Langkah selanjutnya adalah tekan tombol Fresh terlebih dahulu untuk memastikan, lalu tekan tombol Flash pada aplikasi Mi Flash.
7. Tunggu sampai proses selesai, kemudian Reboot.
8. Done.

Untuk detailnya bisa lihat screen shote berikut

Dengan demikian proses fastboot sudah selesai sepenuhnya, dan perlu di ingatkan kembali meski method ini mudah tetap saja harus dilakukan dengan hati-hati dan teliti agar terhindar dari masalah yang tidak di kehendaki, normalnya proses method ini berlangsung ketika sudah masuk dalam mode flashing Fastboot Rom akan berlangsung kurang dari 5 menit, dan jika kalian sudah benar dalam melakukan fastboot ini maka dapat di pastikan akan berhasil 100%.

Dan juga sebenarnya method fastboot ini normalnya akan berlaku dan bisa di jalankan ketika device sudah dalam keadaan unlock bootloader, tetapi juga pada beberapa kasus method ini juga dapat berkerja pada device yang masih locked bootloader jadi coba saja terlebih dahulu, tetapi sangat di sarankan jika device kalian harus dalam kondisi unlock bootloader terlebih dahulu untuk persentase keberhasilan yang tinggi.

Sekali lagi kerusakan yang terjadi pada device kalian akibat mengikuti tutorial diatas bukan tanggung jawab kami, tetapi method ini sudah kami coba dan berhasil dengan baik, jadi bijaksanalah dengan segala resiko yang kalian hadapi.

sumber en.miui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *