Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak Tidak Bisa Diformat, Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak Tidak Bisa Diformat

Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak Tidak Bisa Diformat
Cara mengatasi flashdisk error yang tidak bisa diformat tentu sangat perlu Anda ketahui. Mengingat kesalahan saat menggunakan komputer dan perangkat tambahan cukup sering terjadi. Dan, kebanyakan dari kita tidak mengerti betul bagaimana cara mengatasi kesalahan tersebut. Oleh sebab itulah, Anda harus belajar secara detail tentang seluk beluk penggunaan komputer agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Dalam tulisan ini, penulis bakal menyajikan informasi tentang cara memperbaiki flashdisk tidak bisa diformat. Rasa jengkel Anda ketika tidak bisa memformat flashdisk akan coba penulis atasi. Dengan uraian langkah-langkah di artikel ini, diharapkan Anda dapat mengatasi masalah flashdisk rusak yang tidak bisa diformat. Berikut adalah cara memperbaiki flashdisk tidak bisa diformat. Baca juga cara memperbaiki flashdisk tidak terbaca komputer.

Image source: Google Images

Memperbaiki Flashdisk Error Tidak Bisa Diformat

Langkah-langkah yang harus Anda tempuh agar flashdisk bisa kembali normal adalah sebagai berikut:

  • Sambungkan perangkat flashdisk ke USB yang tersedia di komputer/laptop. Pastikan Anda memasang flashdisk dengan benar.
  • Setelah tersambung, klik tombol “Start” di pojok kiri bawah desktop. Kemudian, Anda pilih opsi “RUN”, maka akan muncul jendela baru.
  • Pada jendela baru “RUN”, ketikkan “compmgmt.msc” (tanpa tanda petik) pada kolom yang tersedia. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya:
  • Setelah itu, akan muncul lagi jendela baru dengan nama “Computer Management” seperti gambar berikut:
  • Yang perlu Anda lakukan adalah, klik tombol “Storage” lalu pilih opsi “Disk Management”. Anda akan menjumpai ikon flashdisk Anda.
  • Kemudian klik “Create Partition”, lalu klik kanan dan pilih opsi “Format”.
  • Selesai, kini flashdisk Anda telah terformat sehingga seluruh file termasuk virus di dalamnya akan hilang sekejap.

Demikianlah sekelumit informasi tentang bagaimana cara mengatasi flashdisk rusak tidak bisa diformat. Semoga dengan tulisan ini Anda bisa lebih tahu tentang seluk beluk troubleshooting dalam mengoperasikan komputer. Sekian dari penulis, semoga bermanfaat untuk Anda. Terima kasih dan sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *