Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar Dengan Mudah dan Alami, Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar Dengan Mudah dan Alami

Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar Dengan Mudah dan Alami

Tips Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar Dengan Alami tentu akan sangat membantu bagi kita agar telapak tangan menjadi lebih mulus dan tidak kasar. Memiliki telapak tangan yang lembut halus tentu sudah menjadi keinginan banyak orang. Telapak tangan yang kasar akan membuat seseorang kurang percaya diri terlebih lagi ketika berjabat tangan dengan orang lain. Hal ini membuat seseorang terlebih lagi wanita akan minder dan mencoba mencoba mengalihkan perhatiannya agar tidak diketahui oleh orang lain. Apakah anda mengalami hal tersebut? 


telapak tangan
Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar Dengan Mudah dan Alami

Memiliki masalah dengan tangan yang kasar menjadi suatu hal yang cukup serius bangi banyak orang dan mereka pun berusaha untuk mengatasinya dengan berbagai cara perawatan. Salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan bahan alami yang mudah kita jumpai di sekitar kita dengan harga yang murah dan tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan tubuh. Dengan memanfaatkan beberapa bahan alami ini akan membantu anda semua untuk mendapatkan kulit atau telapak tangan yang halus dan lembut. 

Sebelum membahas bahan alami yang bisa digunakan untuk menghaluskan telapak tangan kita harus mengetahui penyebab kulit telapak tangan kasar. Telapak tangan kasar disebabkan oleh berbagai faktor diantaranya suka memegang benda yang keras, kulit yang alergi atau sensitif terhadap bahan kimia, kekurangan cairan tubuh. Hal tersebut membuat terjadinya penumpukan sel kulit yang telah mati pada daerah telapak tangan sehingga membuat kulit akan kasar, keras dan sedikit tebal. 


Tips Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar Dengan Mudah dan Alami



telapak tangan kasar
Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar Dengan Mudah dan Alami

Cara alami apa yang bisa merubah telapak tangan yang kasar menjadi halus dan lembut? Selengkapnya akan di ulas di alasehat.net berikut ini.

Kentang


Cara alami yang pertama untuk menghaluskan telapak tangan adalah dengan memanfaatkan kentang. Cara menggunakannya dengan menghaluskan kentang lalu dioleskan pada telapak tangan secara merata dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air bersih dan untuk mendapatkan telapak tangan yang halus lembut lakukanlah dengan teratur.

Air garam hangat


Merendam telapal tangan di dalam air garam hangat dapat befungsi melembutkan dan menghaluskan telapak tangan. Hal ini dikarenakan sel kulit mati dapat terangkat dengan sempurna. Jadi ketika memiliki telapak tangan yang kasar bisa langsung merendamnya dengan air garam hangat selama 5 menit dengan sesekali dipijat. Lakukanlah dengan teratur dan nikmati hasilnya.

Minyak kelapa


minyak kelapa
Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar Dengan Mudah dan Alami

Minyak kelapa merupakan minyak alami yang juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit salah satunya mampu menghaluskan kulit telapak tangan yang kasar bahkan tebal.  Caranya mudah cukup dengan menggosokkan minyak kelapa secara merata pada telapak tangan dan pijat perlahan lalu bilas dengan air bersih. Jika ada sisa minyak yang masih menempel biarkan saja karena nutrisi yang ada di dalam minyak kelapa terserap pada pori-pori kulit.


Daun pepaya


Daun pepaya biasanya dijadikan sayur untuk dimasak menjadi hidangan lezat namun banyak orang yang kurang menyukai karena rasanya yang sedikit pahit. Tapi jangan diremehkan bahwa daun pepaya juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan.  Salah satunya adalah mampu membantu melembutkan telapak tangan yang kasar. Daun pepaya mampu membuat sel kulit mati dapat terangkat dengan baik dan menjadikan kulit menjadi lembut. Cara penggunaannya dengan menghaluskan daun pepaya dan balurkan merata pada telapak tangan diamkan sesaat dan bilas. 

Madu


Madu merupakan bahan alami yang memiliki berjuta manfaat untuk kesehatan serta kecantikan tubuh. Madu yang dikombinasikan dengan baking soda, lemon dapat membantu menghaluskan telapak tangan yang keras dan kasar. Caranya dengan mencampurkan ketiganya dengan takaran yang sama lalu dioleskan di kulit telapak tangan dan sesekali dilakukan pemijatan kemudian biarkan sekitar 10 menit. Untuk hasil yang terbaik lakukanlah perawatan dengan teratur.

Jeruk nipis


Jeruk nipis memiliki senyawa alami yang dapat mengangkat sel kulit mati khususnya yang ada pada daerah telapak tangan. Hal ini membuat jeruk nipis dapat dijadikan salah satu bahan alami yang mampu menghaluskan dan melembutkan telapak tangan dengan efektif.  Caranya dengan menggosokkan air perasannya pada telapak tangan diamkan dan bilas. Mudah bukan?

Ampas kopi


ampas kopi
Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar Dengan Mudah dan Alami

Ampas kopi memang terlihat tidak memiliki manfaat dan akhirnya akan dibuang. Namun, jangan salah ampas kopi dapat berguna untuk melembutkan telapak tangan yang kasar. Caranya dengan menggosokkan ampas kopi pada telapak tangan diamkan dan basuk dengan air bersih.

Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar Dengan Mudah dan Alami diatas sangat mudah dan efektif. Nah, tips ini bisa membantu anda yang mengalami atau memiliki telapak tangan yang kasar agar menjadi lebih lembut, halus dan tidak malu lagi untuk berjabat tangan dengan orang lain. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, untuk mendapatkan informasi bermanfaat lainnya bisa berlangganan kami di facebook dan google +. Baca juga informasi bermanfaat lainnya seperti Cara Alami Menghaluskan Tumit Kaki Pecah-Pecah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *