Cara Menghilangkan Bau Badan Yang Tepat

Bau badan sendiri merupakan aroma yang tidak sedap yang biasanya keluar pada lipatan ketiak manusia. Menurut medis sendiri, salah satu factor yang bisa menyebabkan terjadinya bau badan tersebut bisa muncul adalah karena adanya bakteri yang terdapat di lapissan pori-pori yang tertutup karena adanya keringat. Sehingga munculah aroma bau badan yang tidak sedap tersebut. Bakteri tersebut akan memecah protein kemudian mengubahnya menjadj asam yang bisa mengeluarkan bau badan yang kurang sedap tersebut. Tentu saja memiliki aroma bau badan yang tidak sedap tersebut, menjadi salah satu masalah yang cukup serius bagi banyak orang. karena jika tubuh kita mengeluarkan aroma yang tidak sedap tersebut maka akan bisa membuat rasa percaya diri pun menjadi turun, dan tentu saja kita pun akan merasa kurang nyaman jika sedang berada disekitar banyak orang, yang akan merasa kurang nyaman juga dengan aroma tidak sedap dari tubuh kita tersebut. Stress yang berlebihan juga bisa menjadi salah satu pemicu produksi keringat berlebih sehingga timbulah namanya bau badan tidak sedap. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Cara menghilangkan bau badan.

  1. Rutin mandi 2x sehari

Cara menghilangkan bau badan pertama yang bisa anda lakukan tentu saja dengan mandi secara rutin 2x sehari. Karena dengan mandi yang bersih dan menggunakan sabun yang mengandung antibakteri, bisa mencegah terjadinya aroma bau badan yang tidak sedap. Jadi kalau anda sendiri malas untuk mandi, maka bau badan pun tentu saja bisa anda alami.

  1. Menggunakan deodorant

Salah satu Cara menghilangkan bau badan yang paling sering dilakukan adalah dengan menggunakan deodorant yang bisa membantu untuk mencegah terjadinya bau badan yang tidak sedap pada tubuh. Namun sebaiknya anda memilih deodorant yang berkualitas dan sudah terpercaya, supaya bisa terhindar dari namanya iritasi ataupun peradangan karena menggunakan deodorant tersebut.

  1. Menghindari makanan yang bisa menjadi penyebab bau badan

Ternyata makananĀ  juga bisa menjadi salah satu factor penyebab terjadinya bau badan. Oleh karena itu sebagai salah satu Cara menghilangkan bau badan adalah dengan menghindari beberapa makanan yang bisa menyebabkan bau badan. Seperti daging merah yang sulit untuk dicerna oleh usus, rempah-rempah seperti bawang merah yang bisa membaut bau badan semakin menyengat, alcohol cafein dan banyak lagi yang lainnya.

  1. Memperbanyak mengkonsumsi buah

Ternyata selain baik untuk menjaga kesehatan, buah juga bisa membantu anda untuk bisa menghilangkan bau badan menyengat didalam tubuh. Karena buah akan membantu usu menjadi sehat serat keringat pun tidak lagi bau. Beberapa contoh buah yang bisa dikonsumsi untuk membantu menghilangkan bau badan yaitu ada jeruk, papaya, apel, jambu biji dan banyak lagi lainnya.

Beberapa dari Cara menghilangkan bau badan yang sudah kami berikan ini semoga menjadi referensi anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *