Cara Mengobati Cacingan Secara Alami, Cara Mengobati Cacingan Secara Alami

Cara Mengobati Cacingan Secara Alami

Cara Mengobati Cacingan Secara Alami – Cacingan adalah suatu jenis penyakit yang dapat menyerang anak-anak atau dewasa. Cacingan sering disebabkan oleh cacing pita, kremi atau cacing tambang menyerang tubuh manusia. pada orang dewasa biasanya cacing yang menyerang adalah cacing gelang dan cacing cambuk. Cacing dapat masuk pada tubuh seseorang dikarenakan dalam makanan yang dikonsumsi tidak sehat dan membuat telur cacing tertelan lalu tumbuh dan berkembang biak pada perut.


cacingan
Cara Mengobati Cacingan Secara Alami

Cacing cambuk biasanya akan tumbuh dan berkembang pada usus halus atau usus besar. cacing gelang akan tumbuh dan berkembang di usus 12 jari. Penyakit cacingan jika tidak segera diobati akan membahayakan tubuh serta menurunkan nafsu makan sehinga akan berakibat apda berat badan menjadi kurus.

Cara mengobati cacingan yang menyerang baik pada anak atau dewasa bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai jenis obat cacing. Tetapi obat cacing yang aman dan tanpa efek samping adalah dengan menggunakan bahan alami yang bisa dibuat sendiri dirumah. Orang yang terkena cacingan memiliki beberapa gejala atau tanda-tanda seperti nafsu makan menurun, berat badan tidak naikm kurus, suka batuk, perut buncit, tidak bersemangat, sering terjadi gangguan lambung. Jika anda mengalami seperti ciri-ciri tersebut bisa jadi anda mengalami cacingan dan itu harus segera diobati agar tidak menjadi lebih parah.


Cara Mengobati Cacingan Secara Alami


cacingan
Cara Mengobati Cacingan Secara Alami

Untuk mengatasi dan mengobati cacingan, kita dapat menggunakan bahan yang alami tanpa mengandung efek samping dalam tubuh. berikut beberapa Cara Mengobati Cacingan Secara Alami yang akan diulas di alasehat.net


Wortel


wortel
Cara Mengobati Cacingan Secara Alami

Wortel yang dicampur dengan santal kelapa dapat dijadikan alternatif yang tepat dalam mengobati cacingan. Cara membuat ramuannya yakni dengan memarut wortel peras dan ambil airnya campurkan pada santan kental tambahkan sedikit garam dan aduk-aduk. Minumkan pada yang menderita cacingan baik naak atau dewasa, lakukanlah dengan teratur hingga cacing dalam tubuh hilang. Atau bisa dengan memarut wortel dan kelapa diberi air matang diperas dan air perasannya diminum pada malam hari sebelum tidur.

Akar delima


delima
Cara Mengobati Cacingan Secara Alami

Akar delima dapat menjadi obat cacing alami yang bisa membunuh cacing dalam tubuh manusia. Cara membuat obat cacing menggunaka akar delima yakni dengan merebus akar delima hingga mendidih dan saring lalu minum airnya.

Kulit mangga


kulit mangga
Cara Mengobati Cacingan Secara Alami

Biasanya setelah makan buah mangga akan membuang begitu saja kulitnya karena banyak yang mengganggap kulit mangga hanya suatu yang tidak berguna. Ternyata selain daging buah yang lezat kulit mangga juga dapat mengobati penyakit cacingan. Hal tersebut karena dalam kulit mangga terdapat daya antelmintik yang mampu mencegah dan mengatasi cacinga terutama pada anak-anak. Daya antelmintik tersebut juga mampu berfungsi membunuh bakteri serta kuman yang bersarang dalam perut manusia.

Cara membuat ramuan kulit mangga untuk obat cacingan yakni dengan merebus kulit mangga, cara ini dapat mengeluuarkan zat antelmintik pada kulit mangga. Jika sudah mendidih angkat dan saring airnya lalu minum air rebusannya tersebut.  Air rebusan kulit mangga dapat membunuh larva cacing dan bakteri jahat yang terdapat dalam perut dengan ampuh.

Krokot


krokot
Cara Mengobati Cacingan Secara Alami

Krokot memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk mengobati penyakit cacingan dengan efektif. Cara mengobati cacingan dengan menggunakan krokot yakni dengan merebus kerokot hingga mendidih dan airnya tersisa separonya dan minum air rebusannya ketika hangat sehari 2 kali hingga cacing hilang dari tubuh anda.

Putri malu


putri malu
Cara Mengobati Cacingan Secara Alami

Putri malu merupakan rerumputan yang unik jika disentuh daunnya akan mengatup. Banyak orang yang mengganggap tanaman putri malu hanyalah sebuah rumput yang kadang mengganggu dan ternyata putri malu mampu mengobati penyakit cacingan. Cara membuat ramuannya yakni dengan merebus daun putri malu hingga mendidih dan airnya menyusut. Minum air rebusannya sebelum tidur pada malam hari.

Bawang putih


bawang putih
Cara Mengobati Cacingan Secara Alami

Bawang putih yang menjadi salah satu bumbu masak ini pun terkenal dengan manfaat untuk mengatasi berbagai masalah penyakit seperti kanker, dan lainnya termasuk cacingan. Membuat ramuan bawang putih untuk mengobati cacingan juga mudah yakni dengan mencampurkan bawang putih dengan gula merah dan akar pepaya lalu direbus dan diminum airnya. Cara ini pun mampu dengan efektif membunuh cacing kremi dan juga vampire dalam tubuh. hahaha…

Biji pepaya


biji pepaya
Cara Mengobati Cacingan Secara Alami

Dibalik buah pepaya yang lezat dan bermanfaat tersimpan biji pepaya yang juga memiliki manfaat bagi kesehatan seperti mengobati cacingan baik pada anak maupun dewasa. Cara membuat ramuannya yakni dengan menumbuk halus biji pepaya yang kering ditambah madu dan seduh dengan air hangat lalu minumlah dengan teratur 2 kali sehari.

Daun pepaya


daun pepaya
Cara Mengobati Cacingan Secara Alami

Selain bijinya, daun pepaya juga dapat dijadikan obat herbal alami untuk mengobati cacingan.  Cara membuat ramuan daun pepaya untuk obat cacingan ini adalah dengan merebus daun pepaya, akar bunga melati hingga airnya mendidih dan menyusut lalu minumlah air rebusannya ketika masih hangat dengan teratur.

Itulah beberapa Cara Mengobati Cacingan Secara Alami yang bisa digunakan ketika anda atau keluarga anda yang sedang mengalami atau menderita cacingan. Cacingan jika tidak diatasi akan menyebabkan masalah pada kesehatan tubuh. Untuk itu kita bisa menghindari cacingan dengan menerapkan hidup sehat seperti makan makanan yang sehat, biasakan cuci tangan sebelum makan, dll. Semoga informasi ini bermanfaat dan untuk mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google +. Yuk like & share agar banyak yang tau akan informasi bermanfaa ini. Baca pula Cara Mengobati Demam Berdarah Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *