Cara Mengobati Demam Berdarah Secara Alami, Cara Mengobati Demam Berdarah Secara Alami

Cara Mengobati Demam Berdarah Secara Alami

Cara Mengobati Demam Berdarah Secara Alami – Demam berdarah merupakan penyakit yang cukup menakutkan dan membahayakan tubuh kita. Bahkan jika tidak segera diatasi bisa berakibat fatal dan merenggut nyawa. Penyakit demam berdarah diakibatkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang menggigit bagian tubuh dengan menularkan virus sehingga bermasalah pada pembuluh darah. selain menyebabkan DBD atau demam berdarah gigitan nyamuk ini juga dapat mengakibatkan  penyakit cikungunya. Nyamuk ini pun menyerang manusia semua umur baik itu yang tua, dewasa, ataupun anak-anak.


demam berdarah
Cara Mengobati Demam Berdarah Secara Alami

Menderita penyakit ini akan ditandai dengan berbagai gejala seperti demam tinggi secara tiba-tiba, nyeri pada otot dan persendian, sakit kepala, mendadak mual dan muntah, serta kulit timbul ruam yang berwarna merah. Untuk ruam, pertama kali muncul pada sekitar dada, perut, dan tubuh lalu mneyebar pada kaki, tangan dan muka. Selain itu juga gejala yang timbul akan terlihat pada wajah yang memerah, feses berwarna gelap hitam bercampur darah, dan terjadi pembesaran pada hati.

Nah, jika mengalami tanda-tanda seperti diatas, lebih baik untuk memeriksakan ke dokter dengan cepat sebagai langkah pemeriksaan lebih lanjut. Hal tersebut karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bagi penderita DBD tersebut. Namun, selain dengan berkonsultasi kepada dokter anda juga bisa mengobati demam berdarah dengan menggunakan obat tradisional dari alam.


Cara Mengobati Demam Berdarah Secara Alami

demam berdarah
Cara Mengobati Demam Berdarah Secara Alami

Beberapa obat herbal alami dari alam ini dapat dijadikan alternatif pengobatan DBD yang cukup efektif dan manjur. Apa sajakah obat herbal tersebut? ikuti terus ulasannya di alasehat.net


Meniran


daun meniran
Cara Mengobati Demam Berdarah Secara Alami

Meniran adalah sejenis tanaman liar yang sering kita jumpai disekitar kita karena tanaman ini tumbuh diberbagai tempat terbuka. Banyak yang tidak mengira bahwa tanaman liar ini memiliki manfaat yang sangat ajaib bagi kesehatan tubuh khususnya untuk mengobati demam berdarah.  Meniran memiliki sifat antivirus yang juga banyak mengandunga senyawa seperti assam fenoleat, tanin, flavonoid, serta triterpenoid. 

Untuk mengobati DBD dengan meniran bisa membuat ramuannya dengan cara merebus daun meniran sebanyak 10gr dicampur dengan daun pegagan 10gr dengan menggunakan 5 gelas air. Rebus hingga mendidih sampai airnya menyusut samapai tersisa sekitar 3 gelas dan minumlah air rebusannya tersebut 1 kali sebanyak 3 kali sebanyak 1 gelas.

Daun jambu biji


Daun jambu biji memang telah populer di kalangan masyarakat untuk mengobati demam berdarah. Daun jambu biji bersifat anti-diare, antibiotik serta tannin. Mengkonsumsi ekstrak daun jambu biji yang kering selama 5 hari berturut-turut dapat membantu meningkatkan jumlah trombosit tanpa efek samping yang membahayakan tubuh. Ramuan daun jambu biji bisa dibuat dengan cara merebus daun jambu biji hingga mendidih, tambahkan madu asli dan minum ramuannya dengan teratur hingga penyakitnya sembuh.


jambu biji
Cara Mengobati Demam Berdarah Secara Alami


Buah jambu biji


Selain daunnya, buah jambu biji juga mamu mengatasi atau mengobati penyakit demam berdarah. Hal tersebut karena di dalam jambu biji terdapat flavonoid yang dapat membantu meningkatkan kadar trombosit dalam darah. selain itu jambu biji juga mengandung minyak atsiri, vitamin C, minyak lemak, serta tannin. Dalam mengatasi DBD menggunakan jambu biji bisa dengan membuat jus jambu biji segar dan minum dengan teratur. Ini termasuk salah satu jenis obat yang enak ya guys, jarang-jarang kan obat itu enak, hehehe…!!


Daun dewa


daun dewa
Cara Mengobati Demam Berdarah Secara Alami

Daun dewa juga dapat dipercaya mengatasi demam berdarah dengan efektif. Cara membuat ramuannya dengan merebus daun dewa segar sebanyak 30gr dengan 600 ml air hingga mendidih dan airnya menyusut tersisa separuhnya. Minum air rebusannya ketika hangat secara teratur 2 kali setiap harinya.


Daun pepaya


daun pepaya
Cara Mengobati Demam Berdarah Secara Alami

Daun pepaya dapat dijadikan obat herbal alami untuk mengobati penyakit demam berdarah. Karena dalam daun pepaya mengandung berbagai enzim seperti glikosida, papain, karpain, miosimin, serta pseudokarpain yang dapat membantu menyembuhkan DBD.  Cara membuat ramuannya cukup dengan mamasak/merebus daun pepaya segar dan makan dengan teratur.

Temu ireng


temu ireng
Cara Mengobati Demam Berdarah Secara Alami

Temu ireng sering dijadikan obat herbal untuk menambah nafsu makan. Selain itu juga dapat mengobati penyakit demam berdarah, rematik, asma, serta batuk. Untuk mendapatkan manfaat dari temu ireng dalam mengatasi demam berdarah bisa mengkonsmsi minuman temu ireng dengan teratur. Anda bisa membuat minumannya sendiri dengan memarut temu ireng diberi air hangat dan peras lalu minumlah air perasannya tersebut. Selain itu juga bisa membelinya di toko jamu. perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi temu ireng sebaiknya sedikit saja dicampur lalu dicampur dengan madu.

Itulah tips Cara Mengobati Demam Berdarah Secara Alami, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua. Jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat, baca juga artikel ini Tips Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Bahan Alami. yuuk share dan like ya guys…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *