Cara Mengobati Kutu Air Dengan Bahan Alami, Cara Mengobati Kutu Air Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Kutu Air Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Kutu Air Dengan Bahan Alami – Memiliki masalah pada kulit menjadi masalah yang cukup serius bagi kita, terlebih lagi jika ada pada bagian kulit yang tampah dari luar seperti pada wajah, tangan, atau kaki. Salah satu masalah kulit yang sangat merisaukan adalah timbulnya kutu air pada bagian kulit tubuh kita. Terlebih lagi kutu air sering menyerang pada bagian kaki atau tangan. Penyakit kutu air tidak bisa dianggap sebagai penyakit yang ringan dan remeh karena jika tidak segera diatasi akan menjadi lebih parah dan terasa gata yang hebat pada kulit serta kulit tentu tidak akan terlihat mulus seperti semula.


kutu air
Cara Mengobati Kutu Air Dengan Bahan Alami

Kutu air bisa disembuhkan dengan berbagai jenis obat kutu air yang dijual diapotek atau toko. Namun, selain mengandalkan obat yang ada dipasaran kita pun bisa membuat ramuan obat herbal sendiri dari bahan –bahan alami dengan mudah dan tidak menimbulkan efek samping. Adapun cara tersebut bisa dilihat ulasannya di alasehat.net


Cara Mengobati Kutu Air Dengan Bahan Alami


Pengobatan dengan menggunakan bahan herbal alami lebih disarankan karena tidak ada efek samping yang berbahaya dalam tubuh. Nah, berikut ini berbagai cara alami yang ampuh dalam mengobati kutu air dengan cepat.

Singkong


parutan singkong
Cara Mengobati Kutu Air Dengan Bahan Alami

Singkong adalah umbi-umbian yang biasa dijadikan makanan sekaligus dapat berguna untuk kesehatan tubuh. Singkong dapat dijadikan obat herbal alami yang dapat dijadikan obat untuk mengatasi masalah pada tubuh manusia salah satunya kutu air. Cara membuat ramuannya yakni dengan memarut singkong lalu oleskan tepat pada kulit yang terdapat kutu air. Lakukanlah cara ini dengan teratur hingga kutu air sembuh.

Bawang putih


bawang putih
Cara Mengobati Kutu Air Dengan Bahan Alami

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang mempunyai banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh manusia. Kutu air juga dapat diobat dengan bawang putih karena adanya kandungan anti biotik yang tinggi pada bawang putih. Cara mengobati kutu air dengan bawang putih yakni dengan menggosokkan irisan bawang putih pada kulit. Selain itu juga bisa dengan menumbuk halus bawang putih lalu dijadikan masker kulit pada kulit yang ada kutu airnya. Lakukanlah dengan teratur.

Soda kue


soda kue
Cara Mengobati Kutu Air Dengan Bahan Alami

Soda kue sering dijadikan bahan pelengkap untuk pembuatan kue, namun juga dapat dijadikan obat untuk kutu air yang efektif. Caranya dengan mencampurkan soda kue dengan air panas dan rendam kaki atau kulit yang bermasalah tersebut selama 20 menit lalu basuk dengan air bersih. Lakukanlah cara ini dengan teratur hingga kutu air menghilang secara perlahan.

Daun talas


daun talas
Cara Mengobati Kutu Air Dengan Bahan Alami

Tumbuhan yang dapat dijadikan obat alami untuk mengobati kutu air selanjutnya adalah daun talas.  Caranya dengan memanfaatkan kulit ari yang ada pada daun talas lalu balutkan pada kulit diamkan beberapa menit. Cara ini telah dipercaya mengobati kutu air dengan efektif dan cepat.

Daun sirih


daun sirih
Cara Mengobati Kutu Air Dengan Bahan Alami

Daun sirih memang telah populer sering dijadikan obat herbal yang ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan. Ternyata kutu aiar juga bisa disembuhkan dengan ramuan daun sirih. Cara mengobat kutu air dengan daun sirih yakni dengan melumatkan atau memotong daun sirih dan rebus, tambahkan garam hingga mendidih dan aroma sirihnya tercium. Angkat kemudian air rebusan tersebut masukkan pada ember yang berisi air dingin dan rendam kaki atau kulit yang ada kutu airnya selama 15 menit. Lakukanlah perawatan dengan teratur pada sebelum tidur.

Teh 


teh
Cara Mengobati Kutu Air Dengan Bahan Alami

Teh menjadi salah satu bahan yang keberadaannya sangat mudah dijumpai ini dapat dijadikan obat kutu air dengan efektif dan cepat. Cara membuat ramuannya yakni dengan merebus air hingga mendidih tambahkan kantong teh celup dan biarkan hingga airnya dingin. Rendam kaki atau kulit yang ada kutu airnya pada air tersebut dan diamkan selama 30 menit. Lakukanlah setiap hari agar kutu airnya segera hilang dari kulit.

Garam


air garam
Cara Mengobati Kutu Air Dengan Bahan Alami

Garam sudah pasti ada di setiap rumah dan ini menjadi slaah satu cara efektif yang paling mudah dalam mengobati kutu air. Caranya sangat mudah hanya dengan mncampurkan garam ke dalam air hangat dan rendam kulit diamkan selama 20 menit. Selain mengobati kutu air campuran garam dan air panas dapat membunuh bakteri serta kuman dalam tubuh.

Minyak pohon teh


tree tea oil
Cara Mengobati Kutu Air Dengan Bahan Alami

Selain tehnya, minyak pohon teh juga dapat dijadikan obat herbal untuk mengobati kutu air dengan efektif. Cukup dengan mengoleskannya pada kulit maka mikroba akan terbunuh dengan cepat sehingga kutu air segera sembuh. Selain itu minyak pohon teh juga dapat emmbantu meningkatkan kesehatan kulit.


Minyak kelapa


minyak kelapa
Cara Mengobati Kutu Air Dengan Bahan Alami

Minyak kelapa dapat membantu membersihkan bakteri dan jamur dalam kulit dengan baik dan cepat. Hal tersebut karena minyak kelapa dapat bekerja menghambat pertumbuhan jamur dalam tubuh sehingga dapat mengembuhkan kutu air dengan cepat. Dalam minyak kelapa terdapat asam laurat yang bersifat anti inflamasi serta anti jamur. Selain itu menyak kelapa dapat melembabkan kulit sehingga kulit tetap sehat. untuk mengobati kutu air cukup dengan mengoleskannya pada kulit dan diamkan beberapa menit.


Cuka apel


cuka apel
Cara Mengobati Kutu Air Dengan Bahan Alami

Kutu air disebabkan oleh jamur dimana jamur tersebut dapat menyebabkan Ph kulit tidak normal. Penggunaan cuka apel dapat mengembalikan Ph kulit kembali menjadi normal dan efektif dalam menyembuhkan kutu air. Caranya larutkan cuka apel kedalam air bersih dengan porsi yang sama dan rendam kulit selama 25 menit dengan teratur.

Itulah Cara Mengobati Kutu Air Dengan Bahan Alami yang bisa anda lakukan jika anda sedang mengalamai atau menderita kutu air. Kutu air memang bukan penyakit yang mematikan namun sangat mengganggu penampilan dan jika tidak segera diatasi akan terasa gatal-gatal yang hebat. Jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat. Semoga bermanfaat, yuk like dan Share…!!! baca pula Cara Mengobati Cacingan Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *