cara menuang susu kental manis yang benar, cara menuang susu kental manis yang benar

cara menuang susu kental manis yang benar

Menuang susu kental manis sangat mudah bagi semua orang cukup membuat sedikit lubang tinggal kita tuang. Tapi beberapa kali saya menjumpai orang mengalami kesulitan untuk mengalirkan susu kental kedalam gelas sampai kaleng susu tersebut diletakkan siatas bibir gelas karena saking lamanya saya perhatikan ada bagian yang kurang ketika dia membuka kaleng susu kental manis, yaitu dia hanya membuat satu lubang untuk
mengalirkan susu. Banyak orang yang sudah mengetahui hal ini namun banyak juga orang yang kurang paham bahwa untuk menglir susu kental manis harus ada udara untuk bergerak, jika tidak ada ruang untuk bergeraknya udara maka susu yang ada dalam kaleng akan tertahan, apa lagi susu tersebut memiliki kekentalan yang sukup tinggi disbanding air yang pasti pergerakannya lebih lambat. Untuk itu cara menuang susu kaleng kita harus membuat dua lubang, satu lubang untuk mengalirkan susu, satu lubang untuk mengalirkan udara. Dalam hokum fisika tidak boleh ada ruang kosong oleh sebab itu pada saat susu keluar maka bagian kosong dalam kaleng harus digantika  dengan udara nah kita wajib membuat jalan untuk udara agar proses keluarnya lebih mudah dan cepat.
Prinsip ini juga bisa kita praktikan pada saat kita akan menuang sarden, biasanya kaleng daging kornet yang sudah terbuka seratus persen untuk menuang kornet kita kesulitan dan cara yang biasanya orang lakukan yaitu dengan menuang dengan sendok, kira-kira butuh berapa kali proses? Nah prinsip kerja kaleng susu bisa kita gunakan untuk berbagai jenis kemasan meski ada perbedaan cara tapi prinsip kerjanya sama. Untuk kaleng kornet caranya cukup mudah.
Kita buka kaleng kornet sampai terbuka semuanya, setelah kaleng kornet benar-benar terbuka kita membuat lubang untuk jalan udara pada bagian bawah kaleng, buatlah lubang kira-kira dua atau tiga titik, dengan cara tersebut maka kornet dalam kaleng akan mudah untuk kita tuang.
Dari cara tersebut pada intinya kita memahami prinsip kerjanya, kita bisa menggunakan untuk hal lainya bukan hanya pada kaleng susu atau kornet, kami akan mengupdate jika menemukan kasus lain yang bisa kita bagikan, atau mungkin anda memiliki kasus dengan prinsip kerja yang sama yang bisa kita bagikan untuk pembaca silahkan tinggalkan komen dibawah ini atau anda bisa menulis pesan pada kami melalui halaman kontak. Semoga tips sederhana ini bermanfaat untuk kita semua dan bisa menambah wawasan kita dalam melakukan pekejaan sehari-hari. Jika ingin membaca tips lainya silahkan anda bisa memilih dari judul-judul artikel kami atau bisa memilih melalui kategori atau mencari keyword melalui kolom cari.
  • Memilih Warna kamar
  • ide kreatif yang bisa kita gunakan untuk dekorasi ruangan
  • Mendekorasi kamar
  • Tips Mengolah Masakan lezat
  • Ternyata Krim Anti Nyamuk Bisa membersihkan Noda tinta
  • Puisi Inspiratif Mother teresa
  • Menanam Jeruk dengan media gelas
  • Menanam tananman buah naga di meja
  • the Power of 20.000 (Cara Mudah Menabung)
  • Ternyata Menanam Buah Dan sayur itu Mudah
  • Cara Memilih Tahu Yang Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *