Cara Menurunkan Kolesterol Yang Effektif

Sebenarnnya didalam setiap tubuh manusia ini terdapat kolesterol. Namun jika sampau kolesterol LDL pada tubuh manusia tersebut kadanya melebihi batas normal. Tentu saja akan sangat berbahaya sekali bagi kesehatan. Karena LDL atau yang biasa disebut kolesterol jahat ini, jika kadarnya melebihi batas normal, maka tentu saja bisa memicu terjadinya berbagai macam jenis penyakit berbahaya lainnya. Mulai dari penyakit diabetes, hipertensi, gejala stroke, dan masih ada banyak lagi berbagai macam penyakit lainnya yang bisa dialami oleh mereka yang memiliki kadar LDL melebihi batas normal. Sebenarnya ada banyak sekali berbagai macam factor, yang membuat menggapa kadar LDL didalam tubuh kita menjadi meningkat dan melebihi batas normal. Salah satunya adalah gaya hidup yang tidak sehat. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa dari Cara menurunkan Kolesterol, yaitu :

  1. Olah raga secara rutin

Untuk Cara menurunkan Kolesterol yang pertama adalah dengan  cara melakukan namanya olah raga secara rutin. Beberapa jenis olah raga yang bisa anda lakukan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi didalam tubuh, yaitu seperti jogging, yoga, renang, bersepeda, dan masih banyak lagi yang lainnya. setidaknya anda menjalani olah raga tersebut secara rutin 2 sampai dengan 3x sehari.

  1. Perbanyak konsumsi sayur dan juga buah

Cara menurunkan Kolesterol yang berikutnya adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan juga buah-buahan. Seperti buah anggur, delima, jeruk dan yang lainnya. serta mengkonsumsi sayuran hijau seperti bayam, brokoli dan yang lainnya.

  1. Mengkonsumsi teh hijau

Biasanya banyak orang mengkonsumsi teh hijau ini untuk membantu mereka menurunkan berat badan supaya tampak lebih langsung lagi. Namun salah satu manfaat lain yang dimiliki oleh Teh hijau adalah bisa membantu untuk menurunkan kadal kolesterol yang jahat didalam tubuh.

  1. Mengkonsumsi kacang almond

Kacang almond yang mengandung lemak tak jenuh juga bisa membantu untuk menurunkan kadar LDL didalam tubuh anda. Selain itu juga kacang almond ini bisa sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh anda.

  1. Minyak zaitun

Ada begitu banyak sekali manfaat yang dimiliki oleh minyak zaitun ini, yang sangat kaya sekali akan kandungan antioksidannya, dan juga lemak tak jenuh. Sehingga dengan rutin mengkonsumsi minyak zaitun sebanyak 2 sendok makan, nbisa membantu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh anda.

           Jadi bagi anda yang mengalami masalah dengan kadar kolesterol jahat yang tinggi, maka anda pun bisa mencoba beberapa dari Cara menurunkan Kolesterol yang sudah kami berikan ini, dan anda juga harus tetap menjalani namanya pola hidup sehat. Agar kadar LDL yang ada didalam tubuh anda pun tidka terus meninggkat. Selamat mencobanya dan semoga anda berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *