Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman, Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman

Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman

Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman – Nyamuk merupakan hewan yang sangat dibenci oleh banyak orang karena sangat mengganggu dan bahkan ada nyamuk yang gigitannya dapat menyebabkan penyakit yang cukup berbahaya seperti malaria, DBD, dan lainnya. Pada musim penghujan seperti ini nyamuk mudah berkembang biak dan mengganggu kita ketika sedang beristirahat ataupun beraktivitas. Nyamuk akan mudah tumbuh dan berkembang di tempat yang sekiranya lembab, kotor ataupun di dalam rumah.

Banyak cara yang dilakukan untuk membunuh nyamuk agar mati dan tidak mengganggu lagi. Banyak cara yang dilakukan untuk membunuh nyamuk seperti menyalakan obat nyamuk baik bakar atau elektrik, lotion anti nyamuk yang banyak dijual dipasaran dengan berbagai merek. Langkah yang dilakukan tersebut terkadang nyamuk masih mampu menerobos kulit kita dan menggigitnya. Gigitan nyamuk di kulit dapat menyebabkan bentol, merah, gatal dan parahnya bisa mengakibatkan penyakit yang membahayakan tubuh kita.


nyamuk
Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman

Selain penggunaan obat pengusir nyamuk yang banyak dijual dipasaran, cara mengusir atau membunuh nyamuk dengan efektif dan mudah yakni dengan menggunakan tanaman. Ya, ternyata alam ini menyediakan tanaman yang dapat mengusir nyamuk dengan ampuh dan cepat dan beberapa tanaman ini telah dipakai oleh nenek kita dari jaman dahulu. Mereka menanam tanaman pengusir nyamuk ini dihalaman mereka dan menggosokkannya pada kulit tubuh sehingga nyamuk tidak berani menggigitnya.  Penggunaan obat pengusir nyamuk alami ini mulai tergeser karena banyaknya obat pengusir nyamuk modern dengan berbagai merek.


Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman


Pemakaian obat pengusir nyamuk dari tanaman ini merupakan cara alami yang lebih sehat untuk tubuh kita karena tidak mengandung bahan kimia yang bisa membahayakan tubuh. Nah, penasaran apa saja tanaman yang mampu mengusir nyamuk dengan ampuh tersebut, ikuti terus ulasannya di alasehat.net.

Geranium


geranium
Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman

Geranium di Indonesia dikenal dengan nama tapak dara dan tanaman ini diyakini dapat mengusir nyamuk dengan ampuh karena di dalamnya mengandung zat sitronelol serta geraniol. Kedua zat tersebut bau nya akan semerbak ketika terkena hembusan angin dan tanaman ini dapat dijadikan obat pengusir nyamuk di dalam ruangan karena aroma dari bunga ini dapat memenuhi seluruh isi ruangan. 

Aroma yang dikeluarkan oleh tanaman ini membuat nyamuk tidak suka untuk mendekat jadi dengan sendirinya nyamuk akan segera pergi dari tempat anda. Perlu diingat jika meletakkan tanaman ini di dalam ruangan lebih baik diletakkan di dekat jendela karena akan mudah terkena angin dan aromanya cepat menyebar di seluruh ruangan.

Serai wangi


akar wangi
Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman

Serai adalah salah satu bumbu dapur yang sering dijadikan bumbu atau pengharum masakan khas Indonesia.  Selain dijadikan untuk bumbu memasak ternyata serai ini dapat dijadikan sebagai cara untuk mengusir nyamuk dengan alami dan efektif. Hal itu dikarenakan pada serai wangi mengandung zat sitronelol dan geraniol yang tidak disukai nyamuk.

Lavender


lavender
Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman

Lavender merupakan bunga yang sangat populer dalam mengusir nyamuk yang juga sering dijadikan bahan tambahan untuk pembuatan obat pengusir nyamuk dipasaran dengan berbagai merek. Bunga lavender sendiri asalnya dari pegunungan Alpen yang ada di Swiss.  Bunga ini selalu diidentikkan dengan bunga pengusir nyamuk yang ampuh karena di dalamnya mengandung lynalyl acetate serta linalol dan nyamuk tidak mengukai aroma dari zat tersebut. Konon, ketika nyamuk mendekati bunga ini dan mencium aroma yang dikeluarkannya nyamuk-nyamuk akan segera pergi karena nyamuk merasa pusing kepalanya. 

Jadi jika ingin membuat pusing si nyamuk anda bisa meletakkan bunga ini di ruangan anda atau anda mengoleskan bunga ini ke kulit anda. Anda juga bisa menanam tanaman bunga ini di pot selain dapat mencegah nyamuk masuk ke rumah kita bunga ini juga cantik dan bisa dijadikan bunga hias sekaligus bermanfaat.

Kemangi


kemangi
Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman

Kemangi  merupakan tanaman yang mudah kita jumpai disekitar kita terlebih lagi ketika musim penghujan tiba karena tanaman ini akan tumbuh dengan subur walaupun tanpa dirawat dengan baik. Kemangi biasanya dijadikan lalapan yang segar dan bermanfaat bagi kesehatan dan sekaligus dapat menjadi obat pengusir nyamuk yang efektif. Caranya cukup meletakkan daun kemangi di dalam botol ang telah diisi air lalu letakkan diluar atau di dalam rumah. Mudah bukan?

Lemon balm


lemon balm
Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman


Lemon balm mengeluarkan aroma lemon yang juga membuat nyamuk untuk segera pergi ketika menciumnya. Lemon balm mengandung zat citronellal tinggi dan nyamuk tidak menyukai aromanya dan tidak suka mendekat dari tanaman ini.

Zodia


zodia
Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman


Tanaman zodia banyak ditemukan di daerah Papua dan masyarakat Papua sendiri sudah tidak asing lagi dengan tanaman ini karena mereka selalu memakainya dengan menggosokkannya di kulit tubuhnya untuk menghindari gigitan nyamuk dan serangga. Tanaman zodia memiliki kandungan zat rutaecarpine serta evodiamine yang keduanya itu merupakan zat yang tidak disukai oleh nyamuk. Selain digosokkan di kulit tanaman ini juga bisa ditanam di halaman rumah atau di pot ketika terkena hembusan angin aromanya akan menyebar dan nyamuk tidak akan mendekatinya karena aromanya sangat tidak disukai oleh nyamuk. Minggat deh nyamuknya.

Akar wangi


akar wangi
Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman

Akar wangi merupakan tanaman yang mirip dengan serai ini juga dapat dijadikan obat pengusir nyamuk alami yang ampuh. Akar wangi sering tumbuh liar di pekarangan rumah seperti rumput pada umumnya. Aroma yang dihasilkan akar wangi membuat nyamuk tidak suka untuk mendekatinya dan nyamuk benci dengan aroma menyengat yang dihasilkan oleh akar wangi tersebut.  Akar wangi juga dipercaya menjadi tanaman pencegah demam berdarah karena gigitan nyamuk aedes aegypti.

Kecombrang


kecombrang
Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman


Tanaman kecombrang yang juga memiliki nama lainnya yakni kincung, kantan ini merupakan tanaman yang populer di Indonesia. Buah, bunga, serta biji tanaman kecombrang sering dijadikan untuk bumbu rempah sebagai pelengkap masakan. Selain itu bunga kecombrang diyakini ampuh untuk mengusir nyamuk dengan menamnya di taman rumah maka nyamuk akan segera pergi ketika mencium bau dari bunga ini. Bunganya yang cantik bisa dijadikan tanaman hias yang menghiasi taman rumah anda.

Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman diatas bisa anda coba satu persatu dirumah agar nyamuk tidak mengganggu dan menggigit kulit tubuh anda lagi. Cara mengusir nyamuk dengan cara seperti diatas sangat sehat dan tidak mengandung efek yang berbahaya. Mudah kan jadi tidak perlu beli obat pengusir nyamuk yang mahal tinggal menanam tanaman diatas di halaman rumah anda maka nyamuk sudah tidak mau mendekat dan pergi minggat tak kembali. Baca juga Cara Mengobati Demam Berdarah Dengan Bahan Alami dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat lainnya. Like dan share ya guys semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *