Efek Smartphone Bagi Kesehatan, Efek Smartphone Bagi Kesehatan

Efek Smartphone Bagi Kesehatan

Efek Smartphone Bagi Kesehatan

Efek Smartphone Bagi Kesehatan Tanpa Kita sadari ternyata ada dampak buruk terlalu lama mengunakan smartphone . jadi mulai dari sekarang harus waspada dalam mengunakannya jangan terlalu lama. and jangan terlalu tersugesti juga kalau smartphone bisa membuat kesehatan kita memburuk.
pokoknya kita ga usah terlalu takut and jgan juga terlalu mengabaikan. ibaratnya di bawa santai aja gays.
oke kita simak aja , apa sih Efek Smartphone Bagi Kesehatan ?

Munculnya Rasa Kram Dan Nyeri Otot
bukan rahasia lagi kalau kita mengunakan smarthpne / gadget akan muncul rasa kram.
biasanya akan muncul pada jari karena terlalu lama memegang smartphone di lengan ,leher dan pungung.
jadi jika rasa kram dan nyeri ini muncul sebaiknya istirahatkan saja dulu. letakan smartphone kalian sebentar dan lakukang perengangan dulu byar otot kalian terasa rilex.

Mata Terasa Lelah Dan Pandangan Kabur
terkadang kalau kita terlalu lama memandangi layar smartphone mata terasa lelah dan gambar terasa kabur. bisa juga karena kalian kurang darah / memang dosis pemakaian smartphonenya sudah terlalu over. dan biasanya akan di ikuti dengan rasa pusing atau sakit kepala.
dalam beberaa kasus user yang seperti ini adalah user game online
seperti game Coc , Moder Combat 5 dan LGR . pasti akan berat meningalkan pandangan dari smartphone takut kalau base nya di serang musuh dll.
sebaiknya istirahatkan dulu mata anda untuk beberapa menit saja.

  Menggangu Waktu Tidur Dan Produktifitas
sudah pasti jika kalian doyan maen gadget pasti akan banyak menyita waktu dan bahkan waktu tidur pun terpotong untuk memandangi layar Smartphone anda. dan yang pasti susah konsentrasi saat kerja / di kampus.
tapi menurut saya sah-sah saja jika yang kalian lakukan itu bermanfaat dan yang terpenting tidak merugikan orang lain. saya rasa tidak ada salahnya . seperti yang kita tau di jaman modern ini Smartphone adalah sahabat setia manusia

Rabun Jauh
dalam kasus ini memang sangat jarang di jumpai . tapi menurut saya kualitas layar smartphone yang buruk cukup mempengaruhi . karena layar smartphone yang jelek akan menampilkan visual yg buruk.
jadi jika kalian memilih smartphone usahakan minimal layarnya sudah HD .
biasanya smartphone kualitas jelek yang menjual smartphone tanah air. seperti everc**s , smart*ren dll. cek dulu sebelum membeli pokaknya mah.

NomoPhobia
Pobia jenis baru yang penderitanya akan muncul rasa cemas yang besar jika ketingalan smartphone di rumah. penderitanya biasanya akan hilang konsentrasi karena pikirannya di liputi rasa cemas yang hebat . orang sperti ini biasanya tidak akan meletakkan smartphone terlalu jauh dari pandangannya.
termasuk saya tapi ga terlalu over seperti phobia ini sih.

Mengakibatkan Kemandulan
masih menjadi kontroversi tapi sebagian penelitian menuturkan bahwa smartphone yang terlalu lama di taruh di saku celana akan mengirimkan signal radiasi ke organ intim kita.
memang masih menjadi pro dan kontra tapi ada baiknya jika membawa smartphone sebaiknya di taruh di tas saja. cuma sekedar jaga-jaga aja . hehe

  Merusak Otak
ini adalah akibat paling ekstrim Efek Smartphone Bagi Kesehatan banyak peneliti yang menentang pendapat ini . tapi memang ada sebagian kecil manusia yang terkena signal radiasi smartphone secara terus menerus bisa mengakibatkan kerusakan system di dalam otak.
perlu di garis bawahi “sebagian kecil manusi saja”. jadi kalian ga perlu terlalu parno saat mengunakan smartphone kesayangan kalian.

saya rasa ulasan saya sudah cukup rinci dan mendetail tentang Dampak Buruk Smartphone. jika ada saran tentang Efek Smartphone Bagi Kesehatan , silahkan tulis di komentar di bawah “load comments” . jangan lupa sebarkan ke teman kalian di sosmed supaya lebih bermanfaat . and yang terpenting . Stop Copy Paste..!!! hargai penulis.. sankyu bro.

baca juga :

Dial Paket Murah Telkomsel
Penyebab Internet Lelet Di Android
KineMaster Aplikasi Edit Video Terbaik Android
Kamera Selfie Android Terbaik 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *