hiasan-dinding-kamar-9

Kamar tidur merupakan ruangan pribadi bagi Kita yang biasa digunakan untuk merefleksi diri dari segala kelelahan rutinitas sehari-hari. Oleh karena itu suasana kamar tidur yang simple namun tetap cantik dan nyaman adalah sebuah keharusan untuk diaplikasikan. Salah satu cara menghias kamar tidur agar dapat memberikan efek relaksasi bagi tubuh penghuninya adalah dengan memberikan hiasan pada dinding-dinding kamar. Hiasan dinding kamar tidur yang sesuai dengan tema kamar dan berwarna sejuk akan lebih dapat memberikan kesan tenang dan nyaman bagi penghuni kamar tersebut.

Untuk dapat memperoleh hiasan dinding yang dapat dipasang pada dinding-dinding kamar dan sesuai dengan tema kamar, Kita dapat membuatnya sendiri dari berbagai barang bekas yang ada di dalam rumah, sehingga Kita tidak perlu mengeluarkan budget yang berlebih. Salah satu hiasan dinding yang dapat Kita buat sendiri dari barang bekas adalah hiasan dinding dari kertas.

Banyaknya kertas yang berserakan di rumah, seperti kertas koran ataupun kertas-kertas lain yang tidak terpakai dapat Kita manfaatkan untuk membuat hiasan dinding kamar tidur. Beberapa hiasan dinding yang dapat Kita buat dari bahan kertas bekas yang ada di rumah, antara lain adalah:

  • Pigura foto.
  • Tirai kertas.
  • Bunga kertas.
  • Ornamen dinding dengan berbagai bentuk yang terbuat dari kertas.

Peralatan dan bahan tambahan yang digunakan untuk membuat sebuah hiasan dinding dari kertas, biasanya hanyalah gunting, lem, cat pewarna dan isolasi. Semua alat dan bahan pelengkap tersebut digunakan untuk membentuk suatu pola pada kertas, untuk kemudian dirangkai dan ditempelkan pada dinding di dalam kamar tidur. Sebelum ditempel ada baiknya Kita mengecat hiasan tersebut dengan warna yang sesuai dengan tema kamar Kita dan terlihat kontras dengan warna cat dinding kamar tidur Kita tersebut.

Selain dari kertas, Kita jaga dapat memanfaatkan tutup-tutup botol air mineral ataupun tutup botol lain untuk membentuk sebuah ornamen atau lukisan yang tertempel di dinding kamar. Berbagai bentuk mulai dari bentuk hewan, bunga atau pun ornamen lain dapat Kita buat sesuai dengan tema dari kamar tidur Kita. Yang Kita butuhkan untuk membuat hiasan dinding dari tutup botol bekas adalah lem tembak dan cat sebagai pewarna untuk mempercantik hiasan dinding tersebut. tutup botol bekas yang ada dirumah juga dapat Kita rangkai menjadi bentuk tirai dinding ataupun pigura gambar yang unik sesuai dengan ide dan kreatifitas yang Kita miliki.

Barang bekas lain yang dapat Kita buat dan gunakan sebagai hiasan dinding adalah kayu. Kita dapat memanfaatkan kayu bekas palet untuk membuat rak-rak tempel pada dinding dengan berbagai bentuk dan model. Selain itu kayu bekas palet juga dapat digunakan untuk membuat sandaran pada dinding, dimana tempat tidur diletakkan. Sebuah pigura juga dapat dibuat dari kayu bekas palet ini. bahan tambahan yang Kita gunakan untuk membuat hiasan dinding dari kayu hanyalah lem kayu, paku, dan cat kayu.

Ada baiknya sebelum membuat hiasan dinding kamar dari barang bekas, Kita tentukan dulu tema dari kamar tidur yang akan Kita tempati. Setelah Kita menentukan tema dan warna, barulah Kita menyesuaikan hiasan dinding yang akan Kita buat. Pemilihan warna dan bahan dari hiasan dinding yang sesuai dengan tema kamar akan dapat menambah kesan yang nyaman dan rileks pada kamar tidur Kita, sehingga tidur dan istirahat yang Kita lakukan akan menjadi lebih maksimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *