susu-ibu-hamil-terbaik

Di berbagai media, entah itu televisi atau internet, Anda bisa menjumpai banyak sekali iklan susu ibu hamil. Bagaimana tidak, manfaat susu ini ternyata sangat besar bagi ibu hamil. Susu mempunyai banyak nutrisi yang dibutuhkan ibu dan janin. Nah, mau tahu manfaat lengkap dari susu satu ini?

  1. Susu Kaya akan Kalsium

Selama masa kehamilan, kalsium adalah zat yang harus tercukupi dalam tubuh. Bila tubuh Anda kekurangan kalsium, dampaknya akan kurang baik dan cukup besar untuk kesehatan Anda juga tumbuh kembang si jabang bayi. Oleh sebab itu, untuk memenuhi nutrisi satu ini, Anda disarankan untuk minum 3 gelas susu setiap harinya.

  1. Susu Mampu Mencukupi Kebutuhan Protein

Selain kalsium, protein juga menjadi salah satu yang paling diperlukan tubuh saat hamil. Kekurangan protein mampu menyebabkan turunnya berat badan dari janin yang sedang Anda kandung. Kandungan protein yang tercukupi selain mampu menjaga berat badan si janin juga bisa memperkuat kandungan Anda.

Protein juga berguna dalam hal melancarkan peredaran darah Anda sehingga menjauhkan Anda dari pusing berlebihan dan gangguan akibat peredaran darah yang tak lancar lainnya. Protein dalam susu ini juga punya manfaat lain yakni menyehatkan payudara.

  1. Sumber Vitamin D

Selain menyediakan kalsium dan protein, susu juga kaya akan vitamin D. Vitamin D sangat dibutuhkan ibu hamil untuk mencegah rakhitis neonatal serta menjauhkan bayi dari berat badan yang rendah yang tentu saja tak baik untuk Anda dan bayi Anda. Minum susu 3 kali sehari mampu mencukupi 59% kebutuhan Anda akan vitamin D.

Vitamin D ternyata juga bermanfaat untuk tumbuh kembang otak bayi. Hasil penelitian membuktikan anak yang nutrisi vitamin D-nya tercukupi selama masa kehamilan punya IQ lebih tinggi dibanding yang tidak tercukupi.

  1. Meredakan Mual

Saat hamil, mual atau yang lebih dikenal dengan morning sickness merupakan hal yang lumrah. Meminum susu ibu hamil dingin mampu meredakan rasa mual Anda. Minum susu juga mampu meringankan maag dan masalah lambung lainnya akibat keseringan muntah.

  1. Menghidrasi Tubuh

Selain air putih, susu ternyata juga bisa membantu menghidrasi tubuh Anda dan tentu saja menghindarkan Anda dari bahaya dehidrasi. Dehidrasi pada ibu hamil jauh lebih berbahaya dibanding pada orang biasa. Dehidrasi pada ibu hamil bisa menyebabkan bayi lahir cacat, sembelit, kerusakan ginjal serta kurangnya produksi ASI.

Selain 5 manfaat di atas, nyatanya susu ibu hamil juga memiliki manfaat lain dari kandungan Probiotik, ALA, LA, Nukleotida, Asam Folat dan Zat Besi yang tentu saja mampu mengoptimalkan pertumbuhan si kecil. Susu ibu hamil Frisomum Gold bisa menjadi alternatif Anda dalam memenuhi kebutuhan si kecil dalam rahim juga ibunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *