Memilih sepatu roda atau roller skates yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda haruslah diperhatikan dengan sebaik mungkin. Tidak hanya itu saja, Anda pun juga harus memperhatikan pada fitur-fitur lainnya yang terdapat pada sepatu roda. Bahkan ada banyak hal lain yang memang harus diperhatikan dengan baik agar kaki Anda tetap merasakan kenyamanan dan keamanan selama mengenakan sepatu roda. Selain menjaga kenyamanan dan keamanannya, maka Anda juga harus memperhatikan pada teknik dasar dalam bermain sepatu roda.

 ZVUhAAW17q

Ketika melihat seseorang bermain sepatu roda, terlihat sangatlah mudah dan hanya mengayun-ayunkan bagian kakinya saja. Akan tetapi jangan salah, dalam bermain sepatu roda tentunya tidaklah semudah dengan apa yang Anda lihat. Terlebih lagi bagi Anda yang masih pemula, tentunya tidaklah semudah itu dalam memainkan sepatu roda, karena bermain sepatu roda membutuhkan teknik tersendiri, termasuk menyeimbangkan tubuh agar tidak jatuh.

Ada beberapa teknik yang wajib dipahami pada saat Anda melakukan permainan sepatu roda ini. Jika Anda belum mengetahui teknik dalam bermain sepatu roda, maka Anda haruslah belajar terlebih dahulu agar Anda tidak mengalami kesulitan dalam melakukannya. Jika Anda belum mengetahui teknik bermain sepatu roda dengan baik dan benar, maka Anda dapat untuk mengikuti pada beberapa teknik yang ada di bawah berikut.

Berikut ini teknik dalam bermain sepatu roda atau roller skates, yaitu sebagai berikut ini:

  • Anda harus melebarkan kaki Anda selebar bahu dan tekuk lutut sedikit seperti pada posisi berjongkok. Dengan posisi seperti ini, maka Anda akan mendapatkan posisi yang seimbang dan Anda juga merasa lebih nyaman saat berada pada posisi seperti ini.
  • Dengan posisi badan seperti itu, Anda dapat untuk jalan perlahan menggunakan jari dan tumit serta sedikit menekan. Posisi tumit berada di bawah, hal ini akan lebih memudahkan diri Anda dalam menjaga keseimbangan.
  • Kemudian Anda dapat untuk mencoba berjalan ke belakang, ke depan, ke samping kanan dan samping kiri.
  • Jika dirasa Anda sudah bisa menyeimbangkan diri Anda, maka Anda dapat untuk belajar meluncur dan belajar berhenti. Anda dapat menggerakkan kaki secara perlahan pada bagian depan lalu menekannya menggunakan rem untuk berhenti.
  • Jika Anda sudah lancar dalam teknik ini, maka Anda dapat untuk belajar mempercepat pada ritme dalam permainan sepatu roda.

 Pada saat Anda ingin belajar bermain sepatu roda, maka Anda pun juga harus mengetahui prinsip sekaligus mengetahui teknik-teknik dasarnya terlebih dahulu, hal ini bertujuan agar Anda menjadi lebih mahir dalam memainkan sepatu roda. Sedangkan teknik-teknik dasar yang dapat untuk Anda lakukan yaitu dengan belajar berdiri, belajar menyeimbangkan badan Anda di atas sepatu roda, mempelajari teknik dalam berjalan maupun meluncur, dan tidak kalah penting juga Anda juga harus mengetahui tata cara berhenti.

 Jika Anda tinggal di perkotaan maka akan terasa lebih mudah dalam hal menemukan dataran yang rata dan halus seperti pada permukaan paving, taman, dan yang lainnya. Akan tetapi untuk Anda yang tinggal didaerah pedesaan mungkin akan sedikit mengalami kesulitan dalam hal menemukan permukaan rata dan halus. Jika Anda ingin belajar roller skates dengan lincah dan cepat, maka pahami terlebih dahulu beberapa teknik dasar yang ada di atas yang akan membantu diri Anda agar tidak menemukan kesulitan dalam belajar sepatu roda. Karena memang untuk belajar sepatu roda dapat dikatakan susah-susah gampang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *