Asuransi perjalanan merupakan suatu jaminan terbaik yang harus Anda miliki, saat akan bepergian kemana pun. Baik itu ke luar ataupun dalam negeri, terlebih bila Anda ingin ke luar negeri asuransi ini merupakan hal yang harus Anda miliki.

Ini Yang Terjadi Jika Ke Luar Negeri Tanpa Asuransi Perjalanan

Bagaimana tidak, tentu Anda tahu apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan dari asuransi yang satu ini. Mulai dari menjamin penundaan penerbangan, kehilangan barang/dokumen dan lain sebagainya, yang pastinya akan banyak manfaat yang bisa didapat bila menggunakan asuransi untuk perjalanan keluarga dan perorangan..

Akan tetapi, setelah Anda mengetahui begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dari asuransi yang satu ini, kira-kira tahukah Anda apa saja yang bisa terjadi pada Anda dan keluarga, apabila tidak menggunakan jaminan tersebut.

Berikut ini yang akan terjadi jika Anda tidak menggunakan asuransi perjalanan ke luar negeri, yaitu:

  • Tidak Mendapatkan Visa Schengen

Kerugian pertama yang bisa Anda dapatkan jika tidak gunakan asuransi untuk perjalanan Anda kali ini ialah tentunya tidak akan mendapatkan visa Schengen. Sehingga, Anda tidak akan bisa bepergian ke daerah-daerah Schengen, karena ada tidak akses untuk ke daerah tersebut. Perlu Anda ketahui, karena memang untuk bisa mendapatkan visa Schengen Anda diwajibkan memiliki asuransi yang bisa menjamin perjalanan Anda tersebut, selama didaerah Schengen.

  • Kerugian Tidak Ada Yang Menanggung

Hal selanjutnya yang bisa terjadi, kerugian dari musibah yang terjadi pada Anda tersebut tidak ada yang menanggung. Sehingga, Anda harus menanggung kerugian Anda sendiri. Padahal, seperti yang kita ketahui bahwa musibah bisa saja terjadi, apalagi saat berada di luar negeri, tempat yang tidak dikenal. Maka itulah, mengapa Anda butuh asuransi perjalanan, yaitu agar Anda dijamin oleh pihak asuransi.

  • Banyak Dana Yang Dikeluarkan

Karena, kerugian Anda tidak ditanggung oleh pihak asuransi, Anda pun harus menanggung kerugian sendiri. Dengan begitu, akan banyak dana atau uang yang harus Anda keluarkan. Mulai dari bila Anda mengalami kehilangan barang atau bahkan dokumen perjalanan semuanya tentu harus Anda urus sendiri. Anda pun harus siap untuk menyediakan dana darurat sendiri.

  • Merasa Tidak Aman Ataupun Nyaman

Selanjutnya, yang akan terjadi bila Anda tidak menggunakan asuransi perjalanan adalah Anda akan dihantui oleh rasa takut. Bukan menakuti, akan tetapi umumnya mereka yang menggunakan asuransi untuk perjalanan ini, akan merasa aman ataupun nyaman, karena setiap perjalanan mereka sudah dijamin oleh pihak asuransi. Sehingga, mereka pun tidak perlu lagi khawatir dengan kerugian yang akan terjadi kapan saja. Memang, ada baiknya Anda selalu berhati-hati selama perjalanan Anda, akan tetapi dengan menggunakan asuransi, perjalanan Anda tersebut akan lebih terasa menyenangkan.

Demikian 4 hal yang bisa terjadi, apabila Anda tidak menggunakan asuransi perjalanan Anda tersebut. Karena, bagaimana pun asuransi merupakan jaminan terbaik yang dapat digunakan dan diberikan perlindungan untuk Anda dan keluarga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *