Makanan Pencegah Radang Sendi Terbaik, Makanan Pencegah Radang Sendi Terbaik

Makanan Pencegah Radang Sendi Terbaik

Makanan Pencegah Radang Sendi Terbaik ini dpaat dijadikan salah satu alternatif terbaik untuk menjaga tubuh khususnya tulang atau persendian agar tetap sehat dan tidak terjadi masalah yang menyakitkan. Radang rendi atau yang dinamakan dengan Rheumatoid Arthritis adalah peradangan pada daerah persendian yang sering terjadi pada tangan, pergelangan tangan atau lutut. Persendian berkaitann erat dengan tulang jadi jika tulang dalam tubuh kuat maka sendi nya pun akan kuat, jadi kita sedini mungkin harus bisa membangun tulang agar selalu kuat sehingga persendian akan kuat.



radang sendi
Makanan Pencegah Radang Sendi Terbaik

Telah kita ketahui bahwa orang yang sering mengalami masalah persendian adalah mereka yang telah berusia tua namun tak jarang juga mereka yang masih muda juga sudah mengalami hal tersebut. Ada berbagai hal yang bisa menyebabkan masalah persendian selain karena umur juga dikarenakan pola hidup tak sehat. Jadi kita harus bisa menjaga pola makan yang baik dengan mencukupi kebutuhan asupan nutrisi baik untuk tulang dan sendi. Untuk menjaga persendian serta tulang yang kuat diperlukan asupan gizi, vitamin yang baik seperti kalsium atau vitamin D. 

Radang sendi dapat mempengaruhi kesehatan tubuh lainnya seperti kesehatan paru-paru, saraf, mata, kulit, jantung. Selain itu jika radang sendi sudah menyerang tubuh maka si penderita akan terganggu aktivitas setiap harinya. Jadi untuk menghindari atau mencegah radang sendi harus bisa dilakukan sedini mungkin agar kelak tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Dan berikut beberapa asupan nutrisi makanan yang tepat untuk mencegah terjadinya radang sendi terbaik yang dapat kita konsumsi.

Nutrisi Makanan Pencegah Radang Sendi Terbaik


radang sendi
Makanan Pencegah Radang Sendi Terbaik


Lemak omega 3


Lemak omega 3 adalah lemak yang baik dan sehat untuk kesehatan tubuh kita namun tubuh tidak menghasilkan jenis lemak tersebut. Adapun makanan yang mengandung lemak omega 3 tersebut adalah seperti ikan salmon, tuna atau dari suplemen yang sudah banyak beredar. Jadi untuk mendapatkan asupan lemak omega 3 yang baik anda bisa mengkonsumsinya dengan baik sebagai salah satu cara mencegah terjadinya radang sendi.


lemak omega 3
Makanan Pencegah Radang Sendi Terbaik

Kalsium


Kalsium merupakan nutrisi baik bagi kesehatan tulang dan sendi jadi untuk menjaga kekuatan tulang dan sendi agar tetap kuat penuhi kebutuhan kalsium. Kurangnya asupan kalsium selain menyebabkan radang sendi juga akan berakibat pada pengeroposan tulang yang cukup membahayakan. Banyak makanan alami yang mengandung kalsium yang baik bagi tubuh seperti kacang-kacangan, susu, brokoli, ikan, dan lainnya.

Asam folat


Asam volat merupakan vitamin B yang berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh serta menjaga kesehatan tubuh menjadi lebih baik. Untuk mendapatkan asam folat bisa didapatkan dari beberapa makanan seperti jeruk, tuna, bayam, brokoli, serta ada juga suplemen yang mengandung asam folat.

Vitamin D


Salah satu yang berperan penting untuk kesehatan tulang agar tidak terjadi radang sendi hingga pengeroposan tulang. Kalsium dan vitamin D ini sangat berkaitan erat karena tubuh tidak mampu menggunakan kalsium dengan baik tanpa adanya vitamin D. Orang yang menderita radang sendi karena rendahnya jumlah dari vitamin D di dalam tubuhnya. Dan mereka yang memiliki asupan vitamin D yang cukup akan kebal terhadap radang sendi dan sedikit resiko terkena radang sendi. 


makanan untuk radang sendi
Makanan Pencegah Radang Sendi Terbaik


Vitamin dan mineral


Tubuh yang kekurangan asupan vitamin serta mineral akan mempengaruhi terhadap persendian yang bisa mengakibatkan radang sendi. Dengan demikian cukupilah tubuh dengan asupan vitamin dan mineral agar terhindar dari radang sendi yang menyakitkan. Untuk mendapatkan asupan vitamin serta mineral yang baik bagi sendi seperti daging, sayuran, kacang-kacangan, hingga buah-buahan. 

Makanan Pencegah Radang Sendi Terbaik tersebut bisa anda terapkan dalam kehidupan anda sehari-hari dan juga sebagai salah satu pola hidup sehat yang harus dilakukan agar tubuh tidak mudah terserang penyakit atau masalah pada kesehatan tubuh. Dengan menerapkan pola hidup sehat tentu akan membuat tubuh selalu sehat dan bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa berlangganan alasehat.net untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya di facebook dan google +. Baca pula Cara Mengobati Nyeri Sendi Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *