Makanan Untuk Meninggikan Badan Secara Alami, Makanan Untuk Meninggikan Badan Secara Alami

Makanan Untuk Meninggikan Badan Secara Alami

Makanan Untuk Meninggikan Badan Secara Alami yang akan kami infoemasikan ini dapat dijadikan alternatif untuk membuat tinggi badan menjadi lebih ideal. Memiliki tinggi badan yang ideal merupakan impian setiap orang dimana orang yang tinggi ditambah dengan berat badan yang ideal menjadikan postur tubuh akan terlihat lebih indah dan biasanya menjadi pusat perhatian banyak orang. Tinggi badan memang telah ditentukan oleh faktor keturunan namun juga bisa dikarenakan oleh faktor eksternal yakni dari asupan gizinya. Pertumbuhan tinggi badan seseorang juga dikarenakan oleh asupan gizi yang kurang jadi menghambat pertumbuhan tubuh.


tinggi badan
Makanan Untuk Meninggikan Badan Secara Alami

Sebagian orang melakukan berbagai cara agar tubuhnya bisa tinggi seperti yang diinginkan. Cara yang sering dilakukan adalah pemakaian obat atau suplemen peninggi badan namun hal itu bisa menimbulkan efek samping untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang bisa membantu meninggikan tubuh dengan cepat dan alami.

Makanan Untuk Meninggikan Badan Secara Alami


alasehat,net
Makanan Untuk Meninggikan Badan Secara Alam
Berikut ini beberapa daftar Makanan Untuk Meninggikan Badan Secara Alami dan sangat membantu anda khususnya bagi para anak-anak, remaja yang ingin menambah tinggi badan. Karena pada masa-masa pertumbuhan asupan gizi yang cukup mampu membantu mempercepat penambahan tinggi badan.

Susu


minum susu
Makanan Untuk Meninggikan Badan Secara Alami

Susu sangat kaya akan kandungan kalsium di dalamnya sehingga sangat baik bagi pertumbuhan dan juga menguatkan tulang. Dalam susu juga terdapat kandungan vitamin A yang baik dalam mempertahankan kalsium, serta proteinnya dapat membangun sel yang rusak. Konsumsilah susu rendah lemak atau bebas lemak 2 hingga 3 gelas setiap hari. Selain susu, makanan olahan yang mengandung susu juga baik untuk membantu dalam usaha meninggikan tubuh.

Kacang-kacangan


Kacang-kacangan mengandung vitamin, karbohidrat, protein, asam folat, serta serat di dalamnya. Kandunga tersebut dapat membantu tubuh dalam memproduksi hormon pertumbuhan dengan baik maka dengan mengkonsumsi kacang-kacangan tubuh pun akan bertambah sedikit demi sedikit. Dalam mengkonsumsi kacang bisa dengan direbus, tambahan salad, serta cara lainnya yang menggugah selera makan kita.

Telur


telur
Makanan Untuk Meninggikan Badan Secara Alami

Telur sering dianggap makanan yang kurang baik untuk membantu meninggikan badan karena di dalamnya terdapat kandungan lemak. Anggapan tersebut ternyata tidak tepat, justru telur dapat membantu menambah tinggi badan seseorang. Telur mengandung protein, kalsium, vitamin D, yang baik untuk mencukupi asupan gizi untuk menambah tinggi badan. Mengkonsumsi telur yang sehat cukup dengan direbus jangan digoreng karena jika direbus kandungan nutrisi yang ada di dalamnya tetap terjaga.  Dalam usaha menambah tinggi badan konsumsilah telur rebus setiap pagi sebagai menu sarapan anda.

Brokoli


Brokoli merupakan sayuran kaya manfaat di dalamnya karena mengandung berbagai vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh.  Dengan mengkonsumsi sayuran hijau ini mampu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Salah satunya dapat membentuk hormon pertumbuhan yang dapat membantu meninggikan badan.

Lobak


lobak
Makanan Untuk Meninggikan Badan Secara Alami

Lobak merupakan sayuran yang memiliki manfaat besar bagi kesehatan tubuh. Lobak mengandung mineral, lemak, protein, vitamin, kolesterol, serta serat dengan kandungan gizi tersebut lobak bisa dijadikan menu sayuran yang wajib untuk menambah tinggi badan. Selain itu kandungan yang terdapat dalam lobak dapat menghasilkan hormon yang bisa membantu proses pertumbuhan. Maka, konsumsilah lobak ini jika ingin mendapatkan tinggi badan yang ideal sesuai yang diinginkan.

Ayam


Daging ayam juga dapat dijadikan makanan yang baik dalam usaha meninggikan badan, dimana di dalamnya terdapat kandungan protein yang tinggi. Kandungan protein tersebut dapat berfungsi membentuk jaringan baru dalam tubuh dan juga membantu pembentukan otot.

Yogurt


Yogurt merupakan produk olahan susu yang mengandung kalsium serta protein baik bagi pertumbuhan. Kandungan vitamin E,B, D, dan A  juga dapat berfungsi menjadi stimulant yang baik untuk menambah tinggi badan. Selain itu yogurt juga dapat berguna meningkatkan sistem metabolisme tubuh.


Pisang


Pisang adalah buah yang memiliki kandungan kalsium sangat tinggi jadi pisang sangat baik untuk dikonsumsi bagi anda yang sedang malakukan program penambahan tinggi badan. Selain itu pisang juga berfungsi membantu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh.

Wortel



wortel
Makanan Untuk Meninggikan Badan Secara Alami

Wortel memang populer dengan salah satu sayuran yang sangat baik untuk menyehatkan mata karena banyaknya kandungan vitamin A. Dalam wortel mengandung banyak vitamin A dan C yang ada di dalamnya juga berfungsi menjaga kalsium yang ada pada tulang dan juga menjadikan tulang serta gigi menjadi kuat dan sehat.

Bayam


Bayam juga bisa menjadi makanan untuk penambah tinggi badan dengan tepat. Bayam mengandung zat besi, serat serta vitamin yang dapat membuat tubuh bisa tumbuh keatas tidak kesamping. Hal tersebut dikarenakan zat yang terdapat pada bayam mampu mengaktifkan hormon pertumbuhan sehingga tubuh pun akan bertambah tinggi dengan bertahap.

Kecambah


kecambah
Makanan Untuk Meninggikan Badan Secara Alami

Menurut beberapa penelitian menyatakan bahwa dalam kecambah mengandung protein, mineral, serta kalsium yang dapat membantu dalam pertumbuhan badan. Kecambah bisa dikonsumsi dalam keadaan mentah yang masih segar atau setengah matang karena kandungannya akan dapat diterima dengan baik oleh tubuh.

Biji labu


Biji labu sering dijadikan berbagai olahan makanan yang memiliki manfaat banyak untuk kesehatan tubuh. Biji labu ternyata dapat berfungsi membantu pertumbuhan tubuh, memperbaiki sel tubuh yang rusak dan menciptakan sel baru. Asam amino yang terkandung dalam biji labu dapat menstimulasi hormon pertumbuhan.

Itulah berbagai Makanan Untuk Meninggikan Badan Secara Alami yang bisa dikonsumsi sehari-hari dalam usaha menambah tinggi badan. Cara menambah tinggi badan ini sangat tepat bagi mereka yang masih mengalami masa pertumbuhan pada usia anak-anak hingga remaja karena di masa itu merupakan masa pertumbuhan yang sangat cepat. Dan ketika dewasa tubuh akan lebih lambat bahkan berhenti tumbuh tinggi, walaupun begitu mengkonsumsi makanan diatas dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan kekuatan tulang. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berlangganan di facebook dan google + untuk mendapatkan informasi terbaru dan bermanfaat dari alasehat.net serta baca artikel ini Makanan dan Nutrisi Untuk Kecerdasan Otak Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *