Manfaat Biji Labu Untuk Kesehatan, Manfaat Biji Labu Untuk Kesehatan

Manfaat Biji Labu Untuk Kesehatan

Manfaat Biji Labu Untuk Kesehatan – Labu merupakan bagian dari buah-buahan yang sering dimanfaatkan dan dikonsumsi oleh banyak orang. Seringkali labu diolah menjadi kolak, kue, dikukus, dan olahan lainnya yang menggoda lidah. Selain diolah menjadi beraneka ragam makanan labu ternyata memiliki berbagai kandungan nutrisi yang ada di dalamnya seperti serat, mineral, omega 3 dan lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh manusia.

biji labu
Manfaat Biji Labu Untuk Kesehatan

Ternyata selain buah labunya yang bisa dikonsumsi dan dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh, biji labu juga bisa dimanfaatkan. Biji labu sering di jadikan kwaci sebagai cemilan yang kaya akan kandungan nutrisi di dalamnya. Pada biji labu terdapat nutrisi penting seperti omega 3, vitamin E, tokoferol, vitamin B kompleks (niasin, thiamin, asam pantotenat, riboflavin), vitamin K, vitamin B6, mineral, mangan, tembaga, magnesium, serta besi dan juga mengandung antioksidan yang tinggi.

Manfaat Biji Labu Untuk Kesehatan


Pada umumya biji-bijian merupakan makanan yang banyak mengandung nutrisi penting di dalamnya seperti omega 3, serat, serta mineral. Sama seperti yang ada dalam biji labu sehingga biji labu bisa dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh. Untuk mengetahui berbagai manfaat biji labu ikuti terus ulasannya di alasehat.net

Mencegah osteoporosis


Osteoporosis merupakan penyakit tulang yang bisa membahayakan tubuh manusia. Biji labu dapat dijadikan alternatif makanan yang dapat mencegah osteoporosis. Hal tersebut karena dalam biji labu terdapat kandungan seng di dalamnya dimana senyawa seng dapat menjadi pelindung yang alami dan sehat untuk mencegah osteoporosis. Orang yang kurang mengkonsumsi asupan makanan yang mengandung seng  akan memiliki resiko terkena osteoporosis.


osteoporosis
Manfaat Biji Labu Untuk Kesehatan


Menyehatkan tulang dada


Kandungan mineral yang tinggi dalam biji labu dapat menyehatkan tulang khususnya tulang dada. Mineral dalam biji labu seperti fosfor merupakan nutrisi penting untuk kesehatan tulang agar tulang dalam tubuh menjadi lebih kuat dan mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang seperti yang dijelaskan diatas. Nah, biji labu bisa dijadikan menu cemilan anda untuk menjaga kesehatan tulang dengan efektif.


Menyehatkan kulit


kulit sehat
Manfaat Biji Labu Untuk Kesehatan

Vitamin E yang terkandung di dalam biji labu dapat berguna menjaga kesehatan kulit dengan efektif. Dengan mengkonsumsi biji labu atau kwaci labu dengan teratur akan membuat kulit tubuh anda lebih berseri, awet muda dan kencang. Jadi biji labu ini dapat menjadi salah satu makanan yang dapat mencegah penuaan dini.

Melancarkan kinerja saluran ureter


Memiliki masalah dengan kandung kemih bisa diatasi dengan mengkonsumsi biji labu ini. hal tersebut karena sterol dan asam lemak yang terdapat dalam biji labu dapat berfungsi dalam proses kinerja ureter dengan baik. Fakte tersebut juga dikuatkan oleh sebuah penelitian dari para ahli yang telah meneliti biji labu yang berhubungan dengan saluran ureter.


Tinggi antioksidan


Biji labu memiliki kandungan antioksidan yang tinggi seperti yang ada dalam buah dan sayur. Seperti kita ketahui bahwa antioksidan mampu menangkal radikal bebas yang akan membahayakan tubuh sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya.

Menurunkan kolesterol tinggi


kolesterol darah
Manfaat Biji Labu Untuk Kesehatan

Kandungan senyawa fitosterol yang ada pada biji labu dapat berguna menurunkan kolesterol jahat sehingga kadar kolesterol akan menjadi normal dan tubuh senantiasa sehat. Biji-bijian dan juga kacang-kacangan mengandung strerol tinggi, bahkan biji labu memiliki sterol tertinggi kedua setelah yang ada dalam biji bunga matahari.

Itulah Manfaat Biji Labu Untuk Kesehatan tubuh manusia yang harus diketahui. Jadi biji labu tidak hanya sekedar cemilan atau suatu biji yang tak berguna namun memiliki manfaat yang sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh secara alami. Baca pula Manfaat Biji Bunga Matahari Untuk Kesehatan dan juga untuk mengetahui berita terbaru yang bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google +. Jangan lupa like & Share ya guys… gratiisss..!!!a

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *