Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan, Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan sangatlah luar biasakarena mampu mengatasi berbagai penyakit dalam tubuh dan membantu menjaga kesehatan dengan baik. Buah belimbing adalah buah yang tumbuh di daerah tropis. Buah belimbing cukup populer dikalangan masyarakat karena mudah dijumpai dan harganya pun terbilang sangat terjangkau. Buah yang memiliki rasa yang segar ada perpaduan rasa manis, sepat ini banyak digemari oleh orang banyak. Buah belimbing dapat dikonsumsi begitu saja ketika matang atau juga dijadikan olahan-olahan makanan, minuman yang berbeda-beda dengan cita rasa yang sangat khas. 

Gambar Buah Belimbing



buah belimbing
Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Buah belmbing yang menyegarkan ternyata memiliki berbagai manfaat yang dahsyat untuk kesehatan tubuh. Buah belimbing mengandung berbagai nutrisi penting yang bisa memberikan manfaat besar bagi kesehatan tubuh diantaranya karbohidrat, vitamin C, B6, E, serat, potassium, zat besi, protein, kalsium, antioksidan tinggi, serta memiliki rendah kalori. Adanya kandungan berbagai kandungan nutrisi tersebut tidak heran jika mengkonsumsi buah belimbing akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dengan alami.

Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan


Berikut ini adalah berbagai manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah belimbing yang harus anda ketahui. 

Mencegah kanker


Kanker adalah penyakit terjahat dan mematikan diseluruh dunia namun buah belimbing bisa mencegah terjadinya penyakit kanker menyerang tubuh. Hal ini dikarenakan dalam buah belimbing terdapat antioksidan serta vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C dapat berfungsi mencegah dari serangan berbahaya radikal bebas, infeksi serta menjadi anti-inflamasi untuk tubuh. Mengkonsumsi buah belimbing yang segar akan membantu mencukupi kebutuhan asupan vitamin C dalam tubuh.


alasehat.net
Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Menyehatkan pencernaan


Buah belimbing disertau dengan kulitnya mengandung banyak serat di dalamnya, sehingga sangat baik bagi pencernaan dan membantu melancarkan sistem pencernaan. Kandungan serat dalam belimbing juga membantu mencegah penyakit usus besar karena serat dapat bekerja menjaga selaput lendir usus dan mengikat bahan kimia yang menebabkan kanker usus tersebut. Selain itu juga dapat mencegah kolesterol jahat masuk dalam usus. Dengan demikian dengan mengkonsumsi buah belimbing ini dapat melancarkan sistem pencernaan dan mencegah terjadinya kanker usus besar.

Meningkatkan kerja enzim


Buah belimbing mengandung vitamin B kompleks  yang terdiri dari vitamin B6 (piridoksin), folat, serta riboflavin. Kandungan semua vitamin tersebut akan bekerja menjadi  co-faktor enzim yang akan mendukung kerja enzim dalam tubuh serta menjaga sistem metabolisme dengan baik.

Mengatasi masalah ginjal


ginjal
Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Masalah yang ada dalam organ ginjal bisa diatasi dengan mengknsumsi buah belimbing yang cukup, hal ini dikarenakan buah belimbing berkonsentrasi terhadap asam oksalat. Buah belimbing juga bersenyawa anti nutrisi yang dapat melancarkan metabolisme berbagai mineral seperti magnesium, kalium, serta yang lainnya dan mampu membantu penyerapan nutrisi dalam tubuh.

Antioksidan 


Belimbing mengandung antioksidan tinggi yang dapat melindungi tubuh dari efek radikal bebas berbahaya yang menyebabkan berbagai macam penyakit menyerang tubuh seperti kanker. Kandungan antioksidan dalam belimbing yakni senyawa flavonoid polifenol yang terdiri dari quercetin, asam galat, serta epicatechin. Konsumsilah belimbing sebagai daftar buah-buahan untuk makanan sehari-hari karena selain segar dan enak akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Menurunkan tekanan darah tinggi


hipertensi
Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Buah belimbing memiliki kandungan elektrolit dan mineral seperti seng, kalium, besi, dan juga fosfor. Kandungan kalium dapat bekerja mengendalikan tekanan darah dan denyut jantung. Hal ini akan mencegah pengaruh buruh sodium. Dengan demikian bagi anda yang menderita hipertensi bisa mengkonsumsi buah belimbing setiap hari dengan taratur maka takanan darah akan menjadi lebih normal dan sehat.

Itulah informasi tentang Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan. Untuk mendapatkan berita terbaru bisa belangganan alasehat.net di google + atau facebook dan baca pula artikel bermanfaat ini Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *