Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan, Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan – Buah durian merupakan buah yang difavoritkan oleh banyak orang. Buah ini memiliki ciri khas daging buah berwarna kuning terasa lembut dilidah dengan aromanya yang menyengat dan khas serta pada bagian kulit luarnya terdapat duri yang tajam. Musim buah ini pun selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, namun juga ada sebagian orang yang tidak suka dengan buah ini karena aroma dan hal lainnya.


Buah Durian
Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Kali ini alasehat.net akan berbagi informasi tentang manfaat durian bagi kesehatan tubuh manusia. tepat sekali saat-saat ini musim durian telah tiba jadi tidak ada salahnya anda memanfaatkannya. Saat ini anda pun bisa menemukan atau membeli buah durian yang banyak dijajakan baik di pasar, dipinggir jalan, di supermarket dengan mudah. Jika tidak musim durian memang disupermarket juga ada durian namun untuk mendapatkannya tak semudah ketika musim durian tiba dan harganya pun cukup terjangkau.

Buah durian yang lezat ternyata disebut-sebut sebagai raja dari segala jenis buah atau the king of fruit. Hal tersebut dikarenakan dalam buah ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak dan lengkap sehingga baik untuk kesehatan tubuh manusia. Kandungan yang terdapat dalam buah durian diantaranya antioksidan, karbohidrat, omega 3 dan 6, lemak tak jenuh, thiamin, protein, polyfenol, vtamin B, C, kalium, magnesium, serta fosfor.

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan


alasehat.net
Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Berbagai nutrisi tersebut diatas dapat menjaga kesehatan tubuh untuk selalu tetap fit dan sehat di sepanjang hari. Dan berikut ini berbagai manfaat durian untuk kesehatan tubuh manusia yang harus kita ketahui bersama.

Melancarkan sistem pencernaan


Kandungan serat yang tinggi dalam buah durian membantu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh dengan baik. Serat tersebut dapat berguna meningkatkan kerja organ percernaan menjadi lebih optimal. Dengan demikian mengkonsumsi buah durian dengan porsi yang tepat  dapat mengatasi masalah pencernaan seperti susah BAB, sembelit, dll.


Baik untuk tulang dan gigi


kesehatan tulang dan gigi
Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Kandungan kalium, kalsium, serta vitamin B1, B2 mampu memberikan kebutuhan nutrisi yang diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan pada gigi dan tulang. Sehingga kesehatan gigi dan tulang akan lebih baik da terhindar dari berbagai masalah yang membahayakan.


Menstabilkan gula darah


Buah durian juga memiliki peran sebagai pengontrol gula darah dalam tubuh agar tetap normal. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan mangan di dalam durian. Namun, bagi yang mempunyai keturunan keluarga diabetes atau menderita diabetes disarankan untuk tidak makan buah durian secara berlebihan. Hal itu karena dalam durian mengandung glukosa yang tinggi dimana kandungan tersebut dapat memicu naiknya kadar gula dalam darah sehingga memicu penyakit diabetes menjadi lebih parah. Cukup konsumsi dua biji saja jangan lebih karena selain membuat parah penyakit diabetes juga bisa menyebabkan kematian karena gula darah yang tinggi.


Menangkal depresi


depresi
Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Depresi bisa dicegah dan diatasi dengan mengkonsumsi buah durian. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan bitamin B6 dalam buah durian yang berfungsi memproduksi sorotin. Sorotin yang dihasilkan tersebut yang nantinya berfungsi menangkal depresi yang akan menghinggapi diri anda.

Mengobati kelelahan


Mengkonsumsi buah durian 100 gram dapat mememnuhi kebutuhan karbohidrat yang diperlukan tubuh sebanyak 21%. Dengan demikian buah durian ini dapat membantu meningkatkan energi yang hilang dengan cepat. Dikala aktivitas dan pekerjaan yang banyak tentu akan menguras pikiran dan tenaga, maka mengkonsumsi buah duria dapat menjadi salah satu solusi yang tepat untuk mengembalikan tubuh segera fit kembali.


Mengatasi anemia


Anemia merupakan penyakit yang terjadi karena kekurangan sel darah merah dalam tubuh. Orang yang menderita penyakit ini akan mengalami lelah, lesu, tidak bersemangat, dll sehingga aktivitas sehari-hari akan terganggu. Buah durian merupakan salah satu buah yang dapat mengatasi hal tersebut dikarenakan di dalamnya terdapat tembaga, folat, serta zat besi. Dimana nutirisi tersebut memiliki peran penting untuk mengatasi penyakit anemia yang mungkin terjadi pada anda.


Membuat awet muda


awet muda
Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Buah durian juga dapat dijadikan perawatan kecantikan alami karena dapat membuat kita terlihat awet muda dan mencegah penuaan dini. Hal itu dikarenakan dalam buah durian terdapat kandungan vitamin C sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang membahayakan kesehatan tubuh. Selain itu buah durian juga mengahambat penuaan dini sehingga lebih awet muda. Kandungan falvonoidnya juga dapat melembabkan dan mengencangkan kulit sehingga mencegah munculnya keriput pada wajah. Untuk mendapatkan kulit halus dan awet muda ini selain dikonsumsi langsung juga bisa dipalikasikannya langsung pada wajah yakni dengan mengoleskan daging buahnya menjelang tidur pada malam hari dengan teratur.

Itulah berbagai Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan tubuh, namun anda harus memperhatikan jumlah buah durian yang harus anda konsumsi. Mengkonsumsi buah ini jangan sampai berlebihan karena jika berlebihan akan menimbulkan berbagai efek samping seperti kolesterol naik, terkena diabetes, terkena penyakit jantung, kematian pada penderita tekanan darah tinggi. Jadi bagi yang menderita diabetes, jantung, darah tinggi, ibu hamil dilarang mengkonsumsi buah durian karena bisa mebuat penyakit lebih parah hingga kematian.

Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan untuk mendapatkan berita terbaru dari kami bisa berlangganan di facebook dan google +. Jangan lupa like dan share ya guys, baca pula Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *