Manfaat Kubis Untuk Kesehatan Tubuh, Manfaat Kubis Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kubis Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kubis Untuk Kesehatan Tubuh – Kubis atau sering disebut kol ini merupakan sayuran yang sudah tidak asing lagi dan sering dijadikan sayur untuk campuran aneka masakan. Sayuran ini mudah kita jumpai di pasar tradisional, penjual sayur hingga ke supermarket dengan harga yang cukup terjangkau. Kubis memang banyak tumbuh di Indonesia dengan subur terlebih lagi di daerah perbukitan atau daerah dingin. Asal mulanya sayuran ini berasal dari Eropa yang tersebar luas diberbagai negara di dunia hingga ke Indonesia.

 
kubis
Manfaat Kubis Untuk Kesehatan Tubuh

Kubis atau kol yang sering dijadikan campuran masakan seperti sup, salad, pecel, karedok, lalapan atau lainnya memang sangat nikmat. Dibalik kelezatannya kubis juga bermanfaat besar bagi kesehatan tubuh kita karena di dalamnya terdapat berbagai nutrisi yang baik. Menurut sebuah penelitian bahwa kubis mengandung nutrisi baik seperti vitamin A, B kompleks, kalium, asam folat, zat besi, klorofit atau anti kanker serta nutrisi baik lainnya. Selain itu juga terdapat sulfur yang baik bagi kulit.

Berbagai kandungan nutrisi yang terdapat pada kubis menjadi zat pembangun yang bermanfaat memperlancar sistem metabolisme di dalam tubuh. Jadi mengkonsumsi kubis dengan baik dapat menjaga kesehatan tubuh. Apa sajakah manfaat dari kubis tersebut, berikut ulasan lengkapnya hanya di alasehat.net

Manfaat Kubis Untuk Kesehatan Tubuh


kubis
Manfaat Kubis Untuk Kesehatan Tubuh


Mencegah kanker


Manfaat dahsyat kubis yang pertama yakni dapat mencegah penyakit kanker, tentu sering kan mendengar penyakit ini? ya penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang menakutkan karena bisa menyebabkan nyawa melayang. Salah satu cara mudah menangkat atau mencegah penyakit ganas ini yakni dengan melakukan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan mengkonsumsi kubis. Hal ini dikarenakan kubis mengnadung zat anti kanker yang dinamakan zat klorofit. Zat tersebut sangat efektif dalam mencegah penyebaran sel kanker di dalam tubuh. selain itu kandungan antioksidan yang tinggi juga berfungsi menangkal radikal bebas berbahaya yang juga menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit kanker. 

Menjaga kesehatan otak


Otak merupakan organ vital yang kesehatannya harus dijaga dengan baik. Menjaga kesehatan tubuh tidak harus dengan yang mahal namun tetap bisa dilakukan dengan pola hidup sehat yakni mengkonsumsi makanan sehat segar dan tidak mengandung bahan pengawet. Kubis salah satu sayuran yang bisa membantu menyehatkan otak kita bahkan juga dapat membantu mencerdaskan otak. Hal tersebut karena kubis mengandung antosianin dan juga bitamin K yang berfungsi meningkatkan konsentrasi otak dengan baik. 

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Kubis juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena di dalamnya terdapat vitamin C yang tinggi seperti yang ada pada buah-buahan seperti jeruk. Maka dari itu mengkonsumsi kubis dengan baik setiap hari dapat mencukupi kebutuhan vitamin C di dalam tubuh dengan baik. Kebutuhan vitamin C terpenuhi maka sistem kekebalan tubuh pun akan lebih baik sehingga tubuh tidak cepat sakit dan tubuh akan sehat bugar serta bisa melakukan aktivitas setiap hari dengan semangat. 

Menyehatkan mata


mata sehat
Manfaat Kubis Untuk Kesehatan Tubuh


Kandungan beta karoten pada kubis membantu menyehatkan mata kita. Dimana beta karoten berperan sebagai pencegah sakit mata seperti katarak serta dapat membantu mempertajam daya lihat. Nah, ingin mata tetap tajam, sehat, terbebas dari penyakit mata bisa mengkonsumsi kubis dengan baik. 

Menyehatkan tulang


Kubis atau kol termasuk sayuran yang kaya akan mineral seperti magnesium, kalium serta magnesium. Kandungan mineral tersebut berperan dalam membantu menjaga kesehatan tulang agar tetap sehat kuat dan terhindar dari pengeroposan tulang atau masalah tulang lainnya. 

Menyehatkan organ pencernaan


Mengalami masalah pada pencernaan seperti susah BAB, sembelit bisa mengkonsumsi kubis, mengapa? Karena kubis mengandung serat baik yang berperan menjaga organ pencernaan dengan baik sehingga organ pencernaan tetap sehat.


menyehatkan pencernaan
Manfaat Kubis Untuk Kesehatan Tubuh


Menurunkan berat badan


Nah, bagi yang ingin mengurangi berat badan dengan alami dan sehat cara efektif dan mudah salah satunya yakni dengan mengkonsumsi kubis. Sayuran yang banyak mengandung nutrisi, mineral, vitamin, serta jumlah kalori yang rendah dapat membantu mengurangi berat badan dengan sehat dan alami. 

Manfaat Kubis Untuk Kesehatan Tubuh tersebut memang penting untuk dapat kita rasakan dan dengan mengkonsumsinya dengan baik dan teratur akan memperoleh hasil yang maksimal. Semoga informasi yang kami suguhkan bisa menambah wawasan anda para pembaca semua. Jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + serta baca pula Manfaat Bunga Rosella Untuk Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *