Memiliki hidup yang tercukupi merupakan harapan setiap orang. Kebutuhan individu maupun keluarga yang semakin beragam mengharuskan banyak untuk berpikir kreatif menciptakan peluang usaha. Membuka usaha seperti menjadi suatu trend baru di masyarakat saat ini. Mulai dari kelas menengah ke bawah sampai menengah ke atas berlomba-lomba untuk membuka usaha. Peluang usaha yang dimanfaatkan pun beragam, fashion, makanan, produk kecantikan, dan lain-lain. Akan tetapi tidak sedikit masyarakat yang ragu akan membuka usaha dikarenakan masalah modal. Modal tentunya menjadi penting, karena dengan besar kecilnya modal yang dimiliki akan menentukan apa jenis usaha yang akan dibuka. Namun, bukan berarti mereka yang memiliki modal besar saja yang mampu membuka usaha, akan tetapi dengan modal yang minim, Anda juga mampu membuka usaha yang diinginkan.

3 Peluang Usaha dengan Modal Dibawah 10 Juta

Menjalankan usaha saat ini tentunya jauh lebih mudah dari pada beberapa tahun silam. Hanya dengan duduk manis di rumah saja, Anda sudah dapat menjalankan usaha yaitu lewat internet, selain itu, media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter sudah menjadi media yang sangat membantu dalam publikasi usaha yang dimiliki seseorang. Berbagai peluang usaha juga patut dipertimbangkan dengan adanya modal yang dimiliki, baik itu modal yang didapatkan melalui tabungan pribadi atau pinjaman. Jika Anda mencari mencari modal melalui pinjaman, Anda bisa mendapatkannya dari sumber pinjaman yang terpercaya, tempat paling tepat yang bisa di datangi adalah situs Monily.id. Sebuah website dari lembaga penyedia jasa pinjaman online yang kredibel, mudah dan cepat. Monily kredit online tanpa jaminan juga memberikan Anda kesempatan untuk mendapatkan uang pinjaman tanpa harus menjaminkan barang berharga.

tips-sukses_20150531_112050

Jumlah modal yang Anda siapkan tidak harus besar, yang penting mampu digunakan untuk peluang usaha, siapa tahu modal sedikit untung besar.  Untuk membuka usaha dengan modal 10 juta bisa dikatakan sangat kecil dan minim. Akan tetapi setelah membaca ini, dengan modal 10 juta bahkan di bawahnya, Anda sudah bisa membuka usaha sendiri. Beberapa peluang usaha tersebut antara lain.

  1. Bidang Kuliner

Siapa yang tak suka dengan kuliner? Peluang usaha yang satu ini memang tak akan pernah ada matinya. Lihat saja saat ini mulai dari warung kaki lima sampai restaurant menjual aneka macam kuliner yang tidak pernah sepi pembeli. Trend saat ini adalah booth makanan sebagai pengganti gerobak yang terlihat modern. Dengan modal kurang dari 10 juta, Anda sudah bisa membuat booth atau gerobak sendiri untuk jualan, baik itu makanan seperti gorengan, kue pukis, martbak, maupun minuman seperti es teh, es cincau dan lainnya. Peluang usaha ini hanya cukup mencari letak jualan yang strategis dan pemasaran yang menarik, baik itu tampilan gerobak dan kemasan makanan sampai ke harga.

2. Bidang Fashion

Peluang usaha satu ini juga sedang menjadi trend, khususnya untuk anak muda, dengan memanfaatkan media sosial, usaha fashion tentu sangat mudah dijalankan Apalagi untuk usaha fashion ini, modal awal yang kurang dari 10 juta sudah mampu menyetok barang dengan jumlah yang sangat banyak. Selain itu, dengan banyaknya sosial media yang dapat digunakan menjual fashion dapat dijalankan dengan sistem reseller atau dropship yang mampu mengurangi modal besar. Fashion yang sedang trend saat ini seperti kerudung, gamis, tunik. Kuncinya, harus jeli lihat model terbaru yang sedang trend di masyarakat.

      3. Bidang Otomotif

Mana mungkin modal 10 juta buka usaha otomatif? Santai ya, otomatif yang ada di pikiran Anda jangan buka bengkel besar-besaran ya. Bisa jadi dengan modal yang minim itu Anda buka jasa cuci motor atau tambal ban. Usaha ini bisa dibilang sepele dan kecil, tapi jangan salah. Jasa cuci motor saat ini sudah menjadi kebutuhan penting. Waktu pekerja yang tersita dengan dunia kerja tentu tidak memiliki cukup banyak waktu untuk mencuci motor mereka, sehingga jasa cuci motor menjadi pilihan. Tidak diperlukan keahlian khusus juga untuk membuka usaha ini, sehingga dapat dilakukan oleh siapapun.

Ketiga peluang usaha tersebut dapat dijadikan alternatif Anda dalam memilih usaha apa yang cocok untuk dijalankan dengan modal yang minim sekalipun. Oleh karen itu, sebelum memilih bidang usaha apa yang cocok untuk dijalankan, berikut terdapat tips membangun usaha dengan modal yang sedikit.

5 Tips Membangun Usaha dengan Modal yang Sedikit

  1. Mencoba Lebih Realistis

Saat ingin membangun usaha, cobalah untuk berpikir lebih realistis. Anda dapat mempelajari dahulu usaha yang akan dibangun. Jangan hanya membangun usaha berdasarkan angan-angan semata saja. Kamu harus membuat perencanaan yang matang dan logis sehingga usaha dapat dijalankan dengan baik

2. Jangan Mengeksploitasi Diri Berlebih

Biasanya pada saat awal membangun usaha, apalagi jika modal yang digunakan relatif kecil, tentunya Anda tidak akan merekrut karyawan terlebih dahulu. Sehingga Anda tentunya akan mempekerjakan diri sendiri. Namun, meskipun begitu sebaiknya jangan membuat diri sendiri bekerja terlalu keras sehingga melupakan kepentingan lainnya seperti kepentingan pribadi dan kesehatan. Apalagi jika Anda sudah memiliki pekerjaan utama, kamu harus pintar-pintar membagi waktu sehingga kesehatan tidak akan mengganggu pekerjaan lainnya.

3. Cari Partner

Karena berusaha merupakan bidang yang cukup berisiko, sebaiknya akan lebih tepat jika mencari partner untuk berusaha. Terutama bagi Anda yang masih awam dalam bidang usaha tentunya belum terbiasa dengan risiko-risiko usaha yang ada. Dengan adanya partner, tentunya jika Anda mengalami kendala atau kerugian maka kerugian yang ditanggung tidak terlalu besar.

     4. Mengetahui Modal Awal Usaha

Sebelum memulai usaha, akan lebih baik jika memperlajari terlebih dahulu harga-harga barang kebutuhan di pasaran mulai dari sewa tempat, gaji karyawan, hingga harga peralatan yang dibutuhkan. Dengan mengetahui dasar biaya ini, Anda dapat mengetahui dengan jelas biaya-biaya wajib apa saja yang perlu disiapkan setiap waktunya. Lalu bagaimana jika masih kekurangan dana untuk menjadi modal awal. Anda tidak perlu khawatir, ada satu lagi jasa pinjaman online aman dan terpercaya yang bisa dimanfaatkan yaitu Pinjaman24.id. Anda hanya perlu mengujungi website tersebut untuk bisa mengajukan pinjaman dengan jumlah yang diinginkan. Hanya dalam waktu tidak sampai sehari, uang pinjaman sudah bisa dicairkan dan dikirim ke rekening pribadi Anda.

     5. Menjual Kualitas Barang yang Baik

Yang perlu ditekankan bagi yang ingin memulai usaha adalah harga produk atau jasa yang akan dikeluarkan. Jual barang dan produk kamu secara kualitas bukan dengan harganya. Kamu bisa saja menawarkan harga yang pas atau rendah agar dapat bersaing dengan kompetitor lainnya. Namun, jangan lupa untuk mengasah skill komunikasi sehingga kamu dapat menjelaskan dengan baik dan tepat tentang produk yang ditawarkan dan menjual kelebihan yang ada pada produk tersebut.

Demikianlah ulasan seputar jenis peluang usaha di bawah 10 juta yang bisa Anda coba sekaligus tips jitu agar Anda bisa memulai usaha dengan lebih baik. Gunakan informasi di atas untuk mendukung Anda memulai bisnis yang selama ini sudah diimpi-impikan. Semoga saja artikel ini bisa menjadi sumber ilmu yang bermanfaat dan mengantarkan Anda pada gerbang kesuksesan. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *