Hobi traveling tak selalu identik dengan kesan mahal dan buang-buang uang. Tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, nyatanya banyak tempat wisata di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi. Kita pasti puas berpetualang ke berbagai tempat wisata eksotis tersebut.

IMG_9962

Di antara sekian banyak tempat wisata di tanah air, rupanya tak sedikit yang menyimpan mitos unik. Konon kabarnya, mengunjungi tempat-tempat wisata ini bersama kekasih bisa mengakibatkan kandasnya hubungan asmara:

Air Terjun Coban Rondo, Malang

Dalam Bahasa Jawa, rondo berarti janda. Air terjun Coban Rondo erat kaitannya dengan mitos soal Dewi Anjarwati. Konon kabarnya dulu Dewi Anjarwati pernah duduk merenung pada batu besar di bawah air terjun setelah suaminya meninggal. Entah memang benar atau hanya mitos, banyak pasangan kekasih yang mengaku putus cinta usai berkunjung ke wisata air terjun ini.

Kebun Raya Bogor

Siapa sih yang tak kenal dengan objek wisata populer yang satu ini. Tak sedikit masyarakat luar kota yang singgah ke Bogor untuk berwisata di Kebun Raya. Ada sebuah mitos terkenal tentang jembatan merah di dalam area Kebun Raya. Kabarnya, pasangan kekasi yang berjalan melewati jembatan merah tersebut akan mengalami putus cinta. Kira-kira, masih adakah pasangan kekasih yang berani menyeberangi jembatan merah bila sudah mengetahui mitosnya?

Pantai Parang Tritis, Yogyakarta

Legenda mengenai Nyi Roro Kidul di Pantai Parang Tritis memang sudah tak asing lagi. Selain Nyi Roro Kidul, ada pula anggapan yang berisi larangan berpacaran di Pantai Parang Tritis. Karena Pantai Parang Tritis dianggap sebagai salah satu tempat suci yang harus dijaga. Kendati demikian, rupanya masih ada saja pasangan kekasih yang nekat bermesraan di Pantai Parang Tritis lo.

Candi Gedung Songo, Semarang

Candi yang satu ini terletak di kawasan lereng Gunung Ungaran. Ternyata Candi Gedung Songo juga dikenal dengan mitos seputar kandasnya hubungan sepasang kekasih. Pasangan kekasih yang mengungkapkan rayuan gombal saat berada di candi ini diprediksi akan segera mengalami putus hubungan.

Percaya dengan mitos kandasnya hubungan bila mengunjungi keempat tempat tersebut?

Kepercayaan itu tentu tergantung dari pandangan masing-masing orang. Ke mana pun kita pergi berwisata, kita wajib menjaga keselamatan diri sendiri dan orang-orang terdekat. Kepemilikan asuransi perjalanan adalah salah satu solusi terbaik untuk meningkatkan proteksi diri selama liburan. Yuk klik dulu website Futuready berikut ini :

https://www.futuready.com/asuransi/produk/perjalanan/

Futuready adalah supermarket asuransi terpercaya yang siap memenuhi kebutuhan liburan kita. Berlibur pasti makin aman dan menyenangkan bersama asuransi berkualitas dari Futuready.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *