Resep Asinan Buah Enak Segar

Penganan yang berkuah dan memiliki citarasa buah memang akan sangat segar jika disantap di hari panas dan terik. ditambah lagi dengan sajian dingin yang memang akan sangat memikat dan melegakan tenggorokan. Namun jika jus buah sudah sangat familier di lidah anda maka kali ini ada baiknya anda mencoba resep asianan buah yang berikut ini. Dijamin enak dan lezat dan pastinya akan membuat siang hari panas anda menjadi semakin bersemangat. Rasa asam, manis dan pedas yang memang dipadukan serasi dengan potongan buah akan menjadi tawaran yang menarik bagi siapa saja yang memang menggemari buah. Selain mempunyai banyak vitamin yang memang bagus bagi tubuh kita, buah juga mengandung banyak air yang akan menjaga asupan cairan dalam tubuh serta serat yang akna embantu memperlncar saluran pencernaan. Olehkarena itu jika anda berminat pada resep asinan buah berikut ini, segera siapkan mata untuk menyimaknya.

Resep asinan buah

Bahan:

  • 100 gr gula pasir
  • 10 cabe merah besar, haluskan
  • 10 cabe rawit besar, haluskan
  • 1 sendok makan asam jawa
  • 2 sendok makan cuka masak
  • 2 sendok makan garam dapur
  • 1500 ml air
  • Berbagai macam buah seperti nanas, bengkuang, jambu air, kedondong dan papaya mengkal

Cara membuat asinan:

  1. Resep asinan yang pertama adalah dengan mendidihkan air dan memasukkan cabe merah besar yang telah dihaluskan dan cabe rawit besar serta asam jawa ke dalamnya. Jangan lupa untuk menambahkan garam untuk mengoreksi rasa asamnya.
  2. Masak hingga gula dan asam jawa larut, angkat dan dinginkan.
  3. Angina anginkan kuah asinan yang sudah dimasak tadi dan pindahkan di wadah plastik yang cukup besar.
  4. Setelah asinan menjadi cukup dingin, bubuhkan cuka dan aduk aduk hingga rata.
  5. Setelah itu, anda dapat memasukkan buah buahan yag anda bei dipasar dan sudah dibersihkan serta di potong potong ke dalam kuah asiana ini. Aduk aduk hingga buah terlumuri oleh kuah asinan.
  6. Asinan sudah dapat dinikmati, namun untuk mendapat rasa yang lebih mantap, ada baiknya jika asinan ini anda diamkan selama semalam untuk disantap esok siang.
  7. Untuk menambahkan rasa segar, maka anda dapat menyimpan asinan ini di dalam lemari pendingin. Dan esok hari asianan dengan rasa mantap dan segar akan menjadi kudapan nikmat pelepas lelah.

Demikianlah resep asinan segar dan lezat yang dapat anda jadikan kudapan selingan saat acara keluarga ataupun hanya sekedar melepas lelah setelah seharian bekerja. Kandungan yang cukup lengkap dalam asianan ini yang berasal dari buah dan bumbu bumbu membuat penganan yang satu ini sangat direkomendasikan bagi anda yang sudah bosan dengan varian manis pada olahan buah buahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *