Sistem PPOB MMBC KUDO merupakan sebuah Sistem Reservasi Online MMBC yang digunakan oleh platform online KUDO. Istilah PPOB MMBC sendiri sebenarnya sudah menjadi istilah yang cukup dikenal bagi orang yang telah terbiasa dengan sistem bisnis PPOB. Karena dengan hadirnya Sistem PPOB MMBC KUDO baik pihak agen ataupun pihak penjual jasa bisa saling terkoneksi dengan lebih mudah.

ppom

Sistem PPOB MMBC ini biasanya digunakan untuk melakukan jasa reservasi tiket online seperti pembelian tiket kereta api, tiket pesawat terbang, dan berbagai jenis layanan jasa travel lainnya. Selain pemesanan tiket perjalanan dengan menggunakan kereta api atau pesawat, sistem ini juga memungkinkan anda untuk melakukan booking hotel. Sistem PPOB MMBC KUDO ini bisa anda lakukan dari jarak jauh. Sehinga anda bisa lebih menghemat banyak waktu dan proses pembelian tiket juga bisa berjalan dalam waktu yang lebih singkat tanpa harus mengorbankan waktu anda yang berharga.

Dengan menggunakan Sistem PPOB MMBC KUDO, anda dapat melakukan pemesanan tiket transportasi darat atau udara, serta membantu mendapatkan kamar hotel sesuai dengan keinginan anda. Sistem ini juga akan membantu anda untuk melakukan segala prosesnya yang berlangsung dari awal hingga akhir. Yaitu dari mulai proses booking, issued, bahkan hingga cetak bukti atau invoice yang menyatakan bahwa pembelian tiket sudah berhasil pun dapat dilakukan oleh sistem PPOB MMBC ini.

Secara umum, Sistem PPOB MMBC KUDO akan melibatkan tiga pihak yang tidak saling bertemu. Yaitu pihak penyedia layanan transportasi atau hotel, pihak agen, dan pihak pemesan atau pelanggan. Dalam sistem ini, pihak agen sebagai pihak kedua bertugas menjadi jembatan antara pihak pertama dan pihak ketiga.

Anda dapat membayang skema Sistem PPOB MMBC KUDO ini adalah seperti jembatan. Dimana ketika pihak ketiga yang ingin melakukan perjalanan tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan pemesanan secara langsung kepada pihak pertama. Maka dibutuhkan adanya pihak kedua, yaitu agen, yang berfungsi sebagai penghubung.

Pihak pemesan akan menyampaikan pada pihak agen tentang tujuan, akomodasi yang dipilih, serta waktu perjalanan. Kemudian pihak agen menyampaikan keinginan pemesan kepada pihak penyedia transportasi atau akomodasi. Lalu pihak penyedia transportasi akan memberi tahu seat atau room yang available serta harga yang harus dibayarkan. Lalu informasi tersebut pun disampaikan oleh pihak agen kepada pihak pemesan.

Proses komunikasi dengan penyedia layanan transportasi ini lah yang seringkali cukup memakan waktu sehingga banyak orang yang akhirnya memilih melakukan pemesanan via agen travel dan semacamnya. Karena itu, bagi anda yang berminat dengan usaha semacam ini, anda bisa menjalankannya dengan terlebih dahulu mendaftar sebagai agen.

Proses pemesanan menggunakan Sistem PPOB MMBC KUDO sebenarnya cukup mudah karena melalui sistem tersebut, anda sudah terhubung langsung dengan pihak penyedia layanan transportasi. Baik layanan transportasi seperti kereta api ataupun pesawat dalam negeri atau luar negeri.  Proses pemesanan juga cukup cepat dan simpel. Anda hanya tinggal mengikuti beberapa prosesnya dan mengisi form saja. Lalu dalam waktu singkat, tiket perjalanan yang anda butuhkan sudah bisa didapatkan.

Akan tetapi, untuk bisa memulai usaha bisnis Klik PPOB MMBC ini anda diharuskan untuk mengurus beberapa perizinan seperti kepada pemerintah dan instansi terkit. Namun, hal tersebut tidak perlu dilakukan jika anda menjalankan bisnis Klik MBC PPOB ini sebagai agen KUDO. Karena dengan bergabung sebagai agen KUDO, otomatis anda telah memiliki hak dan juga izin legal untuk bisa menjual tiket layanan transportasi pesawat dan kereta api.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *