iphone-7

Spesifikasi iPhone 7 telah diperkenalkan pada saat peluncuran duo-smartphone terbaru besutan Apple di Amerika Serikat tempo hari. Jika menilik beberapa spesifikasi yang telah dipaparkan, kita akan cukup terperangah karena ada cukup banyak perubahan yang signifikan. Tak salah kalau kita katakana perubahan ini cukup ‘melompat’ dari seri pendahulunya yang memang tak mengalami penambahan fitur yang signifikan.

Penasaran dengan spesifikasi iPhone 7 ini? Yuk, mari kita telaah salah satu dari duo-ponsel yang telah diperkenalkan di auditorium Bill Graham, California. Berikut beberapa perubahan spesifikasi dan fitur iPhone 7 yang akan bikin kamu cukup terpesona dengannya.

Perubahan Spesifikasi iPhone 7 yang Cukup Signifikan

1. Desain yang lebih keren

Yap! Desain iPhone 7 memang jauh berbeda dengan seri pendahulunya. Bodi yang lebih ringan dan terasa lebih ‘wah’. Desain bodi tertutup bikin iPhone 7 tidak seperti merk lainnya. Bukan tidak mungkin model ini akan diikuti oleh vendor-vendor lainnya. Selain itu, ponsel iPhone 7 juga sudah tahan air dan anti debu! Ponsel ini berukuran 4.7 inci dengan pilihan warna beragam.

Salah satu warna yang cukup menarik perhatian dari smartphone terbaru Apple iPhone ini adalah Jet Black. Hitam glossy yang benar-benar bikin ponsel tersebut mewah, belum lagi penggunaan bahan full-metal yang menjadikan iPhone 7 begitu premium.

2. Prosesor dan sistem operasi baru

iPhone 7 menggunakan sistem operasi Apple terbaru yaitu iOS 10. Kemudian, dipadukan pula dengan prosesor quad-core chipset A10 terbaru yang diklaim bekerja jauh lebih bertenaga. Dengan sistem operasi dan prosesor terbaru ini diharapkan iPhone 7 akan bisa men-support penggunaan aplikasi yang lebih banyak.

Pada saat lauching iPhone 7 dan iPhone 7 Plus beberapa waktu lalu, Apple Inc. bahkan menyediakan wakt untuk presentasi bagi pihak Instagram dan Pokemon GO di panggung mereka.

3. Kamera

Salah satu perubahan yang paling diunggulkan oleh Apple melalui produk iPhone 7 ini adalah kamera! iPhone 7 dibekali kamera dengan kapasitas hasil gambar 12 MP dan aperture f/1.8. Bahkan, versi Plus dari iPhone 7 menggunakan dua lensa, yaitu lensa wide angle dan telephoto.

Terdapat fitur quad-tone LED flash yang memungkinkan pengguna iPhone memfoto objek di keadaan rendah cahaya tetapi tidak mengubah tone warna aslinya. Selain itu, kamera utama terdapat pula kamera sekunder yang menggunakan teknologi FaceTime HD Camera berkapasitas 7 MP dengan fitur yang hampir sama dengan kamera utamanya.

Keren!

Oh ya, satu lagi perubahan yang cukup menggemparkan adalah tidak adanya port jack 3.5 mm. Perubahan ini menjadi gebrakan yang cukup berani karena iPhone 7 bisa dibilang melakukan inovasi yang benar-benar baru!

Masih penasaran dengan spesifikasi lengkap dari iPhone 7? Silakan lihat di halaman kategori produk iPhone 7 di situs Beli.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *