Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya, Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya

Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya

Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya – Keluarga merupakan orang-orang yang masih mempunyai hubungan darah dengan kita, keluarga membuat seorang insan menjadi lebih bahagia dalam kehidupan. Kata orang-orang bijak “Meskipun berkali-kali engkau melakukan kesalahan, namun mereka tetap memaafkan dan menerimamu itulah yang dinamakan keluarga”.

Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya
Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya

Keluarga tak hanya hubungan antara kakak kandung atau adik kandung semata, keluarga juga bisa berarti sepupu, paman, tante, keponakan, kakek, nenek dan lain sebagainya. Namun ada banyak sekali tipe-tipe keluarga apabila kita melihat dari sisi baik dan buruknya, dengan mengetahui tipe-tipe keluarga dilihat dari sisi baik dan buruknya ini semoga kita dapat menerapkan hal-hal baik ke dalam diri dan membuat hal-hal buruknya. Apa saja macam-macam keluarga dilihat dari sisi baik dan buruknya? Yuk mari dibaca :
1. Cuek dan Perhatian
Keluarga seperti paman, sepupu ataupun keponakan biasanya berbeda-beda, ada yang cuek dan ada yang perhatian. Dilihat dari sisi menyebalkannya, justru anggota keluarga tipe perhatianlah yang menyebalkan karena biasanya terlalu banyak larangan-larangan yang mereka berikan, tak boleh ini, tak boleh itu, tak boleh begini dan tak boleh begitu. Namun dalam sisi baiknya, Tipe keluarga perhatian inilah yang baik. Larangan-larangan semacam itu biasanya dilakukan karena mereka sayang kepada kita. Perhatikanlah keluarga anda, siapakah yang tipe perhatian dan cuek bebek? Biasanya yang perhatian adalah yang banyak melarang. Pelajarang untuk kita : Kita boleh saja menjadi tipe keluarga yang perthatian, tapi jangan terlalu banyak larangan. Kita harus melihat apa saja yang benar-benar harus dilarang dan dibiarkan.
2. Angkuh dan Ramah
Tipe keluarga yang kedua yaitu Tipe keluarga yang angkuh dan Ramah. Semisalnya salah satu anggota keluarga kita mempunyai tampang lebih dari kita, atau mempunyai harta lebih dari kita. Perhatikanlah bagaimana prilaku mereka terhadap kita, angkuh atau ramah? Sering tersenyum kepada kita atau tidak? Sering menegur sapa atau tidak?
Hanya saja, kita tidak boleh terlalu berburuk sangka. Karena kadangkala seseorang yang tidak mau menegur bukannya sombong, tapi karena malu. Ibarat kita saja, kadangkala kita malu sekali untuk menegur seseorang, bukan?
Kita tidak perlu menilai keluarga itu Angkuh atau ramah, karena keangkuhan atau keramahan biasanya diketahui dari hatinya sendiri. Yang kita perlukan bahwa kita mesti belajar untuk tidak menjadi keluarga tipe angkuh.
3. Suka ngomongin dari belakang
Sifat buruk ini tak hanya terjadi pada antar sesama teman atau sesama lingkungan, nyatanya saya sering melihat keluarga (Termasuk bibi, paman, sepupu) suka ngomongin dari belakang. Parahnya lagi hal yang mereka omongkan adalah hal-hal buruk dari keluarganya tersebut. Inilah penyebab biasanya terjadi kerenggangan antar keluarga. Inilah pula sebabnya saya membuat quote yang berisi “Orang yang paling baik rupanya orang yang tidak suka menjelek-jelekkan dari belakang”
Pelajaran untuk kita pada tipe ini. Usahakan jaga mulut, ada baiknya kita tidak membicarakan kejelekan-kejelekan keluarga. Lebih baik langsung dikatakan secara baik-baik. karena supaya tak terjadi kerenggangan antar keluarga (Ini sebetulnya nasehat untuk diri saya sendiri)
4. Pintar
Tipe keluarga yang keempat adalah keluarga yang pintar, mereka yang mempunyai ilmu pengetahuan yang luas. Sayangnya ada saja tipe keluarga pintar seperti ini malah suka mempintar-pintari. Misalnya karena kita tak paham atas masalah keuangan, keluarga tipe ini sering mengotak-atiknya demi keuntungan dirinya sendiri.
Pelajaran untuk kita pada tipe ini : Itulah gunanya terus belajar, menambah ilmu, memperluas wawasan supaya kita tidak bisa dipintar-pintari atau dikibuli-kibuli orang tipe-tipe orang seperti ini. Dan tak perlulah menjadi tipe keluarga yang suka mempintar-pintari, hal itu akan membuat keluarga membenci diri kita.
5. Senyum di depan
Ada pula tipe keluarga yang kelima, mereka adalah tipe keluarga yang suka senyum di depan, padahal dibelakang menjadi musuh dalam daging. Tipe ini sama dengan tipe keluarga nomor tiga, mereka tipe yang suka ngejelek-jelekin di belakang. Pelajaran untuk kita supaya tidak menjadi Tipe yang hanya suka senyum di depan, jika kita senyum usahakan hati kita juga tersenyum.
Demikianlah Tipe-Tipe keluarga ala Blogger jemo lintank, semoga dengan membaca tipe-tipe keluarga di atas kita dapat memetik pelajaran yang baiknya 🙂
Tag : Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya, Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya, Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya, Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya, Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya, Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya, Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya, Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya, Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya, Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya, Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya, Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya, Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya, Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya, Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya, Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya, Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya, Tipe-Tipe Keluarga dilihat dari sisi Baik dan Buruknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *