Tips Ampuh Mengatasi Migrain Dengan Cara Alami, Tips Ampuh Mengatasi Migrain Dengan Cara Alami

Tips Ampuh Mengatasi Migrain Dengan Cara Alami

Tips Ampuh Mengatasi Migrain Dengan Cara Alami, Migrain atau dikenal dengan sakit kepala sebelah merupakan suatu penyakit ringan yang sering dirasakan oleh siapaun baik anak-anak hingga dewasa. Walaupun penyakit ini tergolong ringan tetapi nyerinya sangat terasa dan menyiksa. Migrain berbeda dengan sakit kepala pada umumnya karena jenisnya dan cara mengobatinya pun berbeda dan migrain lebih sakit dari sakit kepala biasa.


migrain
Tips Ampuh Mengatasi Migrain Dengan Cara Alami

Migrain terjadi karena disebabkan karena di daerah sekitar pelipis terjadi pelebaran pembuluh darah dan juga terjadinya pelepasan zat kimia.  Dengan demikian orang yang terkena migrain ini akan mengalami sakit yang cukup menyiksa di bagian kepala,leher, serta punggung karena saraf yang tegang. Jika mengalami atau menderita migrain maka segeralah untuk berobat atau konsultasi ke dokter atau tenaga medis agar cepat mendapatkan perawatan atau pengobatan agar berangsur sembuh. Namun untuk pergi ke dokter terkadang malas seperti saya sendiri karena saya sangat parno sekali jika harus ke dokter ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan sendiri di rumah agar migrain segera sembuh. Namun jika masih belum sembuh anda harus segera konsultasikan ke dokter.

Cara alami untuk mengatasi migrain ini tidak membahayakan serta tidak ada efek samping bagi kesehatan tubuh. Obatnya menggunakan bahan alami yang baik bagi kesehatan tubuh dan bisa membantu segera mengatasi migrain yang anda derita. Apa saja simak terus ulasannya di alasehat.net

Tips Ampuh Mengatasi Migrain Dengan Cara Alami


Cara mudah dan sehat mengatasi migrain atau sakit kepala sebelah dengan bahan alami adalah sebagai berikut.

Memijat pelipis


pijat pelipis
Tips Ampuh Mengatasi Migrain Dengan Cara Alami

Jika anda menderita migrain hal mudah yang bisa dilakukan adalah dengan memijat bagian pelipis dan juga daerah kepala memakai minyak angin. Hal ini bertujuan untuk mengendurkan sel saraf sekitar kepala yang tegang karena ketika migrain terjadi saraf cukup tegang pada bagian pelipis. Jadi dengan mengendurkan saraf yang tegang tersebut akan membantu mengurangi nyeri pada kepala karena migrain.

Makan makanan asin


Ketika mengalami migrain segeralah makan makanan yang rasanya asin seperti keripik asin atau yang lainnya. Hal ini dilakukan karena dengan makan makanan yang asin akan membantu dengan segera menghentikan serangan migrain sehingga migrain segera sembuh dan tidak makin parah.


Teh jahe hangat


teh jahe
Tips Ampuh Mengatasi Migrain Dengan Cara Alami

Teh jahe hangat bisa menjadi alternatif ketika sedang mengalami migrain. Teh jahe merupakan minuman segar yang nikmat dan menghangatkan tubuh serta dapat membantu mengurangi atau mengatasi migrain.  Jahe merupakan obat herbal alami yang kaya manfaat dan menjadi anti inflamasi. Dimana anti inflamasi tersebut dapat berfungsi sebagai penghambat senyawa kimia yang bisa mengakibatkan terjadinya migrain. Ketika anda mengalami migrain maka segeralah minum teh jahe hangat maka migrain anda akan berangsur membaik.


Minum kopi


Kopi memang menjadi minuman yang sangat fenomenal di Indonesia yang sering menemani ketika bersantai atau bekerja. Ternyata minum kopi juga bermanfaat dapat mengatasi migrain guys, karena kandungan yang ada di dalam kopi dapat berfungsi sebagai penenang saraf dan menghilangkan rasa nyeri pada kepala karena migrain. Tetapi perlu diingat dalam meminum kopi harus dalam batas yang normal jangan berlebihan karena jika berlebihan bisa mengganggu kesehatan lambung.

Hidroterapi


Cara mudah selanjutnya adalah dengan melakukan hidroterapi yakni suatu terapi yang memakai air. Cara melakukan terapi ini yakni dengan menyiapkan air dingin dalam wadah kemudian kaki dimasukkan ke dalam wadah tersebut sedangkan pada bagian leher letakkan handuk atau kain yang hangat. Dan untuk melancarakan peredaran darah maka kepala kompres dengan air dingin atau es batu. 

Terapi tersebut cukup efektif mengatasi migrain dikarenakan aliran darah dari bagian kepala sampai kaki dapat berjalan dengan lancar. Sesudah melakukan terapi tersebut maka selanjutnya adalah mandi menggunakan air hangat agar dapat menghilangkan rasa tegang pada daerah punggung serta leher.


Tidur


tidur
Tips Ampuh Mengatasi Migrain Dengan Cara Alami

Setelah anda melakukan cara-cara diatas langkah selanjutnya adalah istirahat atau tidur yang cukup. Istirahat yang cukup akan menghilangkan nyeri akibat migrain dan dengan tidur otak kita akan merasa santai dan tidak tegang kembali. Dan ternyata salah satu penyebab terjadinya migrain adalah karena kurangnya istirahat atau tidur yang cukup. Jadi lebih baik luangkan waktu istirahat yang cukup agar tubuh anda bisa segar dan bisa kembali beraktivitas dengan baik tanpa dihantui rasa sakit seperti migrain.

Itulah Tips Ampuh Mengatasi Migrain Dengan Cara Alami yang bisa anda coba ketika terserang migrain jika anda malas pergi ke dokter. Cara diatas termasuk cara alami yang efektif dan ampuh mengatasi migrain. Semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti terus berita terkini dengan berlangganan kami di facebook dan google +. Baca pula Berbagai Penyakit Karena Stress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *