Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah, Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah

Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah

Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah bisa dilakukan untuk mengembalikan kelembaban wajah agar terlihat lebih bersinar dan cerah dengan berbagai bahan yang alami. Kulit kering biasanya akan terjadi pada mereka yang memiliki masalah kelenjar minyak di wajah.  Hal tersebut mengakibatkan produksi minyak pada kulit tak maksimal dan menyebabkan terjadinya kulit wajah yang kering. Memiliki jenis kulit yang kering bagi sebagian besar orang menjadi salah satu masalah yang bisa mengganggu penampilan dimana orang yang kulit kering akan terlihat lebih tua dari usia aslinya. Jadi banyak dari mereka yang berwajah kering melakukan berbagai cara untuk membuat kulit wajahnya terlihat lembab dan berseri. 


alasehat.net
Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah 

Menurut dunia medis, kulit kering merupakan gangguan pada kulit yang disebut iktiosis yakni hilangnya kelembaban yang ada dalam lapisan epidermis yang akan berdampak kurangnya elastisitas kulit. Kulit kering akan mengakibatkan beberapa gangguan di kulit misalnya kulit kusam, sensitif, kemerahan, bahkan kulit tidak tahan dengan pancaran sinar matahari dan juga sensitif akan adanya pergantian cuaca. Terjadinya kulit kering dikarenakan oleh beberapa penyebab diantaranya karena faktro keturunan, infeksi kulit, kurangnya asupan mineral, nutrisi, efek samping pemakaian obat, serta karena penggunaan kosmetik yang tidak cocok. 

Kali ini alasehat.net akan berbagi tips bagaimana cara mengatasi kulit kering khususnya pada wajah agar dapat mengembalikan kelembabannya sehingga kulit menjadi lebih kenyal, segar dan bercahaya. Salah satu tips ini sangat alami dan efektif dalam mengatasi kulit kering pada wajah dengan menggunakan bahan-bahan tradisional. Penggunaan bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan pada kulit atau kesehatan tubuh lainnya, selain itu juga mudah dicari dan harganya pun sangat terjangkau. 

Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah 



kulit kering
Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah 

Berikut ini beberapa  Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah dengan cara alami yang bisa membantu anda semua dalam mengatasi kulit kering agar terlihat menjadi lebih lembab, cerah, dan sehat.

Minyak zaitun


Minyak zaitun dapat melembabkan, menghaluskan, serta menyegarkan kulit wajah. Minyak zaitun juga dapat membentuk sel baru dan menghilangkan sel kulit mati.  Cara  mengatasi kulit kering dengan minyak zaitun ini bisa dengan membuat masker alami yang terbuat dari campuran minyak zaitun, kuning telur dan air jeruk lemon campur rata menjadi satu dan buatlah campuran tersebut untuk masker wajah diamkan beberapa menit hingga kering lalu bilas. 

Lidah buaya


lidah buaya
Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah 

Lidah buaya memang populer dalam menjaga kecantikan tubuh, salah satunya adalah mengatasi kulit kering pada wajah agar menjadi lebih segar.  Dan lidah buaya telah menjadi bahan alami yang mampu mengatasi kulit kering denan ampuh dan terbaik. Cara menggunakannya yakni dengan mengambil gel lidah buaya lalu oleskan pada wajah dengan merata biarkan sekitar 15 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

Masker alpukat, yogurt, pisang


Campuran dari alpukat, yogurt, pisang yang dijadikan masker dapat mengatasi kulit kering dengan sempurna. Cara membuat maskernya yakni yogurt diberi beberapa tetes air lemon tambahkan alpukat atau pisang aduk merata dan oleskan pada wajah dengan merata biarkan 20 menit lalu bilas.


Masker tomat


masker tomat
Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah 

Buah tomat selain baik untuk kesehatan tubuh juga baik bagi kecantikan salah satunya menjaga dan mengatasi kulit kering. Cara membuat masker tomat untuk kulit kering yakni dengan menghaluskan buah tomat campur dengan air lemon lalu oleskan pada wajah dengan merata biarkan 20 menis dan bilas. 


Perbanyak konsumsi air putih

air putih
Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah 

Air putih menjadi bahan alami yang mampu mengatasi segala masalah dalam kesehatan tubuh salah satunya mengatasi kulit kering. Perbanyak minum air putih dapat menghindari tubuh dari dehidrasi dimana tubuh yang dehidrasi akan menyebabkan kulit menjadi kering. Jadi konsumsilah air putih setiap hari minimal 8 gelas maka akan membantu melembabkan dan menyegarkan kulit wajah ataupun kulit tubuh. 

Selain menggunakan bahan alami diatas langkah lain untuk mengatasi kulit kering juga harus diperhatikan beberapa hal seperti menggunakan pelembab yang cocok dengan kulit, menghindari pemakaian air panas ketika mandi, jangan sering terkena sinar matahari langsung, konsumsi makanan yang mengandung vitamin A, C, berolahraga, mencukupi asupan lemak, menggunakan lotion dan mandilah setiap ahri dengan teratur minimal 2x dalam sehari.

Itulah beberapa Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah yang bisa anda terapkan agar kulit yang kering akan berubah menjadi lembab, segar dan bercahaya. Tentu dengan kulit yang sehat akan terlihat lebih awet muda dari umur aslinya. Mudah bukan caranya, tidak perlu merogoh biaya mahal dan perawatan yang memerlukan waktu lama cukup dirawat dirumah dengan bahan yang mudah didapat dan harganya terjangkau. Dan jika anda memiliki masalah kulit wakah berminyak bisa membaca artikel ini Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan informasi terbaru dan pastinya sangat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *