Tips Cara Mengobati Amandel Secara Alami, Tips Cara Mengobati Amandel Secara Alami

Tips Cara Mengobati Amandel Secara Alami

Tips Cara Mengobati Amandel Secara Alami bisa dilakukan menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar kita tanpa harus melakukan pengobatan secara medis bahkan dengan operasi. Penyakit amandel terjadi karena masuknya virus atau bakteri ke dalam mulut. Amandel menjadi salah satu penyakit yang berbahaya jadi jika tidak segera diatasi sedini mungkin akan mengganggu kesehatan tubuh. penyakit amandel sering menyerang anak-anak karena namun juga bisa menyarang orang dewasa.


amandel
Tips Cara Mengobati Amandel Secara Alami

Amandel bisa disembuhkan dengan berbagai cara baik medis ataupun dengan bahan alami yang mudah dijumpai disekitar kita. Kali ini alasehat.net akan memberikan ulasan tentang tips mengobati amandel menggunakan bahan alami yang sangat efektif. Beberapa obat herbal alami ini akan membantu menyembuhkan amandel sehingga tidak menjadi penyakit amandel yang kronis. Karena jika sudah kronis tentu akan membahayakan kesehatan tubuh.

Tips Cara Mengobati Amandel Secara Alami



alasehat.net
Tips Cara Mengobati Amandel Secara Alami

Berikut ini beberapa cara alami yang bisa mengobati penyakit amandel dengan mudah dan menggunakan beberapa bahan alami diantaranya sebagai berikut.

Daun benalu


Tanaman benalu merupakan tanaman penganggu bagi tanaman inangnya atau tumbuhan yang ditempelinya. Benalu yang dianggap sebagai tanaman gulma atau pengganggu ini ternyata mampu mengobati penyakit amandel dengan ampuh. Benalu yang bisa dijadikan obat amandel adalah benalu jeruk nipis atau benalu yang hidup menempel pada tanaman jeruk nipis. Cara membuat obat herbalnya dengan menghaluskan daun benalu teh dengan adas pulo waras kemudian seduh menggunakan air panas dan minumlah dengan teratur sehingga amandel akan berangsur membaik.


alasehat.net
Tips Cara Mengobati Amandel Secara Alami

Jeruk nipis


Jeruk nipis dapat membantu mengatasi radang atau infeksi amandel karena di dalam jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C tersebut juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan virus. Cara membuat ramuan dengan jeruk nipis untuk engatasi amandel yakni peras jeruk nipis dan air perasannya campur dengan kapur sirih dan minumlah 3 x dalam sehari.

Jahe


Jahe merupakan bagian dari bumbu dapur yang memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh salah satunya untuk mengobati amandel. Jahe bersifat anti-inflamasi yang bekerja mengurangi gejala-gejala yang bisa mengakibatkan radang amandel. Cara membuat ramuannya dengan rebus jahe dan minum air rebusan tersebut atau bisa ditambahkan sedikit madu dan minumlah dengan teratur agar amadel segera sembuh. Cara ini juga bisa melegakan tenggorokan dan juga membantu mencegah penyakit asma.

Bawang merah


bawang merah
Tips Cara Mengobati Amandel Secara Alami

Bawang merah, bumbu dapur yang juga bisa menjadi alternatif dalam mengobati penyakit amandel. Bawang merah bersifat anti-inflamasi yang dapat mredakan peradangan dan rasa panas yang menyebabkan munculnya penyakit amandel. Cara memanfaatkan bawang merah untuk mengobati amandel sangatlah mudah yakni cukup mengunyah bawang merah dan ditelan.

Kulit manggis


Kulit manggis memiliki berbagai manfaat dalam menjaga dan mengatasi masalah kesehatan tubuh dan slah satunya adalah mengobati amandel. Kandungan senyawa di dalamnya mampu menghilangkan penyakit amandel dengan efektif. Cara membuat ramuannya yakni dengan merebus kulit manggis yang telah kering dan gunakanlah air rebusannya tersebut untuk obat kumur dan jangan diminum.

Mengkudu


Buah mengkudu memiliki bau yang aneh dan rasanya pun jidak begitu enak namun memiliki manfaat yang sangat luar biasa dalam menyembuhkan penyakit. Mengkudu dapat mengobati penyakit amandel yang bisa dicoba bagi anda yang menderita radang amandel. Cara membuat ramuannya yakni mengkudu matang diperas dan disaring untuk diambil airnya tambahkan sedikit madu dan minumlah dengan teratur maka amandel akan berangsur membaik.


Madu


madu
Tips Cara Mengobati Amandel Secara Alami

Khasiat madu bagi kesehatan tubuh sangatlah luar biasa karena mampu mengatasi berjuta masalah kesehatan salah satunya mengobati penyakit amandel. Untuk madu cukup dikonsumsi begitu saja dan juga dapat dicampurkan kedalam beberapa obat herbal untuk mengatasi amandel seperti yang dijelaskan diatas.  Dengan mengkonsumsi madu teratur setiap hari akan membantu menyembuhkan penyakit amandel dengan efektif dan mudah.

Selain dengan menggunakan obat herbal seperti diatas, penderita penyakit amandel juga harus memperhatikan asupan makanan serta kondisi tubuhnya. Ada beberapa hal yang juga dapat membantu menyembuhkan penyakit amandel selain menggunakan obat herbal seperti diatas, diantaranya dengan mengatur waktu istirahat, konsumsilah makanan yang lembek, hindari makanan yang panas serta pedas, serta jangan lupa perbanyak konsumsi air putih. Cara ini dapat membantu bagi penderita penyakit amandel agar cepat sembuh.

Itulah beberapa Tips Cara Mengobati Amandel Secara Alami yang bisa dicoba agar penyakit amandel segera pergi dari dalam tubuh anda. Semoga bermanfaat bagi semua pembaca dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatakan berita terbaru dan bermanfaat serta baca pula artikel ini Tips Cara Mengobati Penyakit Tipes Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *