Tips Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami, Tips Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami

Tips Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami

Tips Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami – Penyakit asma merupakan penyakit pada organ pernapasan yang muncul dikarenakan peradangan pada saluran pernapasan. Selain itu penyakit asma juga dikarenakan produksi lendir pada saluran pernapasan meningkat sehingga tidak segera diatasi akan mengalami kesulitan dalam bernafas. Penyakit asma akan menjadikan paru-paru basah serta rongga dada akan mengalami perubahan bentuk. Jadi jika tidak segera diobati sejak dini akan menjadi penyakit yang lebih berat atau bisa menjadi asma kronis.


alasehat.net
Tips Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami

Penyakit asma biasanya akan ditandai oleh beberapa gejala awal seperti nafas tidak nyaman dan terasa lebih berat, tubuh mudah lelah, depresi, hidung tersumbat, hidung meler, sakit tenggorokan, batuk ringan, tidur tidak nyaman. Hal tersebut merupakan gejala awal menderita penyakit asma jadi setidaknya jika terjadi gejala tersebut lebih berhati-hati dan waspada akan munculnya penyakit asma dan jika gejala semakin berat bisa konsultasi langsung dengan dokter. Namun, penyakit asma juga bisa dilakukan dengan pengobatan secara alami menggunakan bahan-bahan yang ada di alam sekitar.

Beberapa cara alami ini akan kami informasikan bagi pembaca alasehat.net semua agar bisa menjadi salah satu alternatif pengobatan penyakit asma yang ampuh dan dengan cara yang mudah tanpa mengandung efek berbahaya. Walaupun pengobatan medis sering diutamakan namun tidak dapat dipungkiri alam telah menyediakan berbagai jenis obat herbal alami yang mampu mengatasi masalah kesehatan khususnya penyakit asma.


Tips Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami



penyakit asma
Tips Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami

Penyakit asma jika tidak segera diobati agar pernapasan menjadi lebih baik dan sehat. Berikut ini berbagai Tips Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita.

Jahe


Jahe salah satu jenis rempah-rempah beraroma segar dan khas ini mampu mengobati penyakit asma. Jahe mampu mengatasi penyebab penyakit asma yakni dapat mengurangi adanya peradangan pada saluran pernapasan dan juga mencegah sesak nafas. Hal tersebut dikarenakan dalam jahe mengandung antioksidan dan serat yang baik dalam membantu mengatasi penyakit asma. Jahe bisa dikonsumsi sebagai wedang atau minuman jahe yang segar atau bisa ditambahkan dalam makanan sehari-hari.

Kopi


kopi
Tips Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami


Kopi banyak dianggap minuman yang kurang menyehatkan tubuh, tapi siapa sangka kopi juga dapat mengatasi penyakit asma. Mengkonsumsi kopi hitam tanpa ada tambahan gula dapat menangkal timbulnya penyakit asma karena kandungan kafeinnya dapat melegakan saluran pernapasan dan juga akan menghilangkan gangguan pernapasan. Dalam mengobati asma dengan kopi ini dianjurkan untuk mengkonsumsi tidak terlalu sering karena mengingat akan bahaya yang ditimbulkan dari kafeinnya jadi anda bisa mengkonsumsinya 2 hari sekali yang penting jangan selalu minum kopi apalagi berlebihan.

Apel


Kandungan quersetin dalam apel juga dapat melindungi tubuh dari penyakit asma. Untuk itu mengkonsumsi buah apel sangat baik bagi penderita penyakit asma karena bisa menmbantu mengobati dengan cara yang sangat alami dan mudah.

Bawang putih


Ramuan bawang putih juga bisa dijadikan obat asma alami yang ampuh terutama pada penderita asma yang masih awal. Ketika mengalami gejala asma lebih baik cepat diobatai dengan ramuan bawang putih. Bawang putih dapat membantu melegakan pernapasan serta mengurangi produksi lendir yang berlebihan pada organ pernapasan. Sehingga bawang putih bisa dijadikan alternatif pengobatan alami untuk penyakit asma. Cara membuat ramuannya cukup dengan merebus bawang putih hingga mendidih dan minum air rebusannya tersebut pada malam hari.


bawang
Tips Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami


Bawang bombay


Selain bawang putih, bawang bombay pun bisa dijadikan obat asma alami dimana dalam bawang bombay terdapat zat anti-inflamasi yang berfungsi mengurangi peradangan yang terjadi pada organ pernafasan. Selain itu bawnag bombay juga dapat mengatasi peradangan pada paru-paru. Cukup dengan mengkonsumsi bawang bombay mentah bisa mengatasi penyakit asma, mudah bukan ga perlu repot.

Madu


Madu memiliki kandungan zat alami di dalamnya yang dapat berfungsi melegakan pernapasan khususnya bagi mereka yang menderita penyakit asma, atau yang mengalami sesak nafas. Madu memang sangat bermanfaat dalam menjaga dan mengatasi sejuta masalah kesehatan tubuh dan salah satunya adalah mengobati penyakit asma tersebut. Madu juga mengandung banyak nutrisi yang baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah masuknya bakteri dan virus yang menyebabkan penyakit lain. Mengobati penyakit asma menggunakan madu yakni dengan menambahkan kayu manis bubuk pada madu kemudian dilarutkan atau bisa juga dengan melarutkan madu dalam air lalu diminum secara teratur.

Bunga kenanga


bunga kenanga
Tips Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami

Membuat ramuan dari bunga kenanga kering dapat menjadi obat untuk penyakit asma. Caranya dengan merebus bunga kenanga yang telah kering hingga mendidih dan diamkan hingga dingin sambil ditutup rapat lalu minumlah ramuan tersebut dengan teratur. Cara ini dipercaya ampuh dalam mengobati penyakit asma secara alami.

Itulah beberapa Tips Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi semua pembaca. Jangan lupa baca artikel ini Tips Cara Alami Mengobati Asam Urat Secara Alami dan untuk mendapatkan artikel terbaru bisa berlangganan kami di facebook dan google +.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *