toko-berlian-asli

Punya uang berlebih? Dan ingin memberikan kejutan untuk pasangan kamu yang setia menunggu kepulanganmu dirumah? Huemmm mungkin kamu harus memikirkan telebih dulu, apa sih yang menjadi kesukaan dari wanita, mungkin beragam jawaban yang akan kamu temui, kalo kamu mencari tahunya di google, dan tentu saja anda tidak bisa menanyakannya secara langsung kepada pasangan kamu, karena itu tidak akan menjadi surprise lagi. Nah untuk membantu kamu memilih yang tepat saya merekomendasikan kamu untuk membelikan pasangan kamu sebuah kalung berlian, siapa yang tidak suka berlian apalagi sekarang toko kalung berlian asli banyak tersebar hampir disemua kota besar? Semua suka berlian, dan sudah dipastikan pasangan kamu juga menyukainya, namun sekarang banyak berlian palsu yang berkeliaran dipasar, dengan embel-embel harga murah dan beberapa sertifikat yang bisa saja palsu, untuk menghindari itu berikut saya sudah merangkum cara bagaimana membedakan antara berlian yang asli dan yang palsu, simak baik –baik yah.

Yang pertama adalah Tes embun, cara ini bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah berikut ini  :

Cobalah menghembuskan udara dari mulut, jika berlian asli maka tidak akan terpengaruh dengan udara yang anda hembuskan, tapi jika palsu maka akan menghasilkan embun, dan jika dilakukan berulang kali, berlian yang asli akan tetap kering dan berlian yang palsu akan menghasilkan air dari embun yang kamu hembuskan tadi.

Yang kedua adalah dengan melihat pasangan dari berlian tersebut, jika berlian dipasangkan pada logam yang murahan patut dicurigai keaslian berliannya, namun ini sebenarnya tidak bisa memastikan berlian yang asli atau tidaknya, karena mungkin saja produsen tersebut ingin menekan biaya pembuatan dengan hanya menyertakan berlian aslinya saja, sedangkan untuk pasangannya cukup dengan logam murahan.

Yang ketiga adalah dengan memanaskan berlian yang dicurigai palsu dan perhatikan apakah pecah ataukan tidak, cobalah kamu bakar berlian yang kamu curigai itu selama kurang lebih 30 detik, dan segera masukan kedalam segelas air dingin, jika berlian asli tidak akan terjadi apa – apa. Namun jika berlian itu palsu maka akan pecah dari dalam, karena bahan – bahan yang lemah seperti kaca atau kuarsa akan kewalahan menanggapi kontraksi yang cepat dari panas ke dingin.

Oke, berikut diatas adalah beberapa tips untuk mengetahui apakah berlian itu asli ataukah tidak, dan untuk menambah wawasan anda, berikut adalah cara untuk membedakan berlian dan jenis batu yang lainnya, simak baik-baik yah.

Kenali berlian sintetis

Selalu saja ada hal yang dibuat untuk menyamakan keaslian dari hasil alam, salah satunya adalah berlian sintetis, untuk hasil tes berlian ini akan memberikan hasil “Asli” dan untuk harga berlian sintetis akan jauh lebih rendah dibandingkan berlian dari hasil tambang, untuk mengetahui perbedaan antara berlian asli dan berlian sintetsi kamu bisa dating menemui professional dalam bidangnya. Atau kamu bisa dating ke laboratorium yang bisa membedakan berlian asli dan sintetis

Kenali moisanit.

Antara belian dan moisanit sangat sulit dibedakan loh, namun kamu masih bisa membedakannya karena moisanit akan lebih sedikit berkilau dibandingkan berlian, dan juga moisanit akan menghasilkan pembiasan ganda, yang mungkin nggak akan bisa kamu bedakan antara berlian dengan moisanit ini, anda bisa mencobanya dengan menyinari berlian yang anda curigai jika menghasilkan lebih banyak kilauan yang warna warni, maka dipastikan berlian yang anda coba itu adalah merupakan moisanit, jenis ini banyak sekali dijual di toko kalung berlian asli. maka sebaiknya kita harus jeli dalam membedakannya.

Oke sekian dulu artikel dari saya tentang tips membedakan berlian asli dengan yang palsu, semoga bermanfaat yah , buat kamu yang masih penasaran dengan informasi tentang berlian, kamu bisa mencarinya di google yah! Jangan lupa share kalo menurut kalia artikel ini menarik. jika anda berminat dengan produk diatas anda bisa mencari dan membelinya di MatahariMall.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *