rak-sepatu-lemari-sepatu-tempat-penyimpanan-sepatu

Sebagai wanita memang bukan hal yang mustahil jika seandainya Anda harus mengeluarkan banyak uang hanya untuk memenuhi kebutuhan berbelanja, apalagi produk fashion. Bahkan ada kalanya rumah nampak seperti sebuah butik hanya untuk menampung semua koleksi fashion Anda tersebut. Untuk itu penuhi juga semua kebutuhan dasar untuk penyimpanan, mulai dari lemari pakaian, tempat aksesoris hingga rak sepatu. Pilihlah juga model yang sekiranya minimalis namun dapat menyimpan banyak barang di dalamnya. Tak bisa dipungkiri bahwa pemilihan model rak sepatu dan beberapa furniture sangat dipengaruhi oleh tema ruangan tersebut.

Beberapa diantara Anda yang menyukai tema rumah klasik mungkin tertarik dengan model rak tradisional yang terbuat dari bahan kayu. Hanya saja untuk beberapa koleksi mahal jauh lebih banyak ditata dalam sebuah rak kaca berbentuk etalase. Kolektor sepatu umumnya lebih memilih model yang satu ini karena memang tak rewel, bahan yang terbuat dari kaca yang bereaksi dengan sepatu berbahan dasar kulit asli, sehingga tak ada kemungkinan membuatnya berjamur.

Model rak sepatu lainnya yang sekarang cukup banyak dijadikan sebagai pilihan karena spacenya besar adalah lingkaran, model yang satu ini memungkinkan Anda untuk mengisi lebih banyak karena memang disusun secara melingkar dalam sebuah bahan kaca, biasanya model ini juga dapat diputar sehingga memudahkan Anda dalam mencari sepatu yang diinginkan. Karena memang terkadang sebagai produk koleksi semakin lama ia akan semakin bertambah, maka ketahui juga tips penyimpanan yang tepat agar bisa muat dalam jumlah banyak, diantaranya adalah:

1. Untuk sepatu yang kotor sebaiknya tak Anda masukkan ke dalam ruangan, khususkan penyimpanan di lemari tersebut hanya untuk sepatu yang bersih, selain karena nilai estetika, terkadang memang ada bakteri tertentu yang memang berpotensi untuk merusak bahan semacam kulit, begitu juga sepatu yang sudah Anda simpan sebaiknya sering dilap dari debu agar selalu bersih.

2. Rak model terbuka jauh lebih baik dibandingkan dengan tertutup, selain karena dapat menjaga sepatu Anda agar tak berbau, menyimpan dalam ruang terbuka sebenarnya bisa memuat dalam jumlah yang banyak, apalagi untuk ukuran sepatu yang kecil.

3. Simpan sesuai dengan ukurannya, salah satu pertimbangan menyimpan dalam ukuran yang sama karena nantinya tak akan ada space yang kosong, berbeda dengan berbeda ukuran yang membuat beberapa pasang terkadang tak muat dalam satu wadah.

4. Penyimpanan yang baik apalagi untuk jenis sepatu tertutup seperti kulit, maka isi bagian dalamnya dengan kertas atau tisu, ini berguna untuk membuat bentuknya tetap seperti asli.

5. Hindari juga menyimpan sepatu terlalu berdempetan, apalagi dipaksakan masuk, ini hanya akan merubah bentuknya ketika Anda gunakan nantinya.

6. Susun juga sesuai dengan bahan pembuatan, lebih baik menyimpan sesuatu menyesuaikan dengan bahan yang sama, misalnya saja kulit dengan kulit. Hal ini lebih mudah dalam pemberian zat pengawet, karena terkadang juga ada jenis sepatu yang menjamur jika disimpan dengan bahan yang berbeda.

Sangat mudah sebenarnya, hanya tinggal Anda saja yang pintar dalam mengatur. Pemilihan model rak sepatu dan ukuran sebenarnya sangat ditentukan oleh tingkat pertambahan koleksi sepatu dari waktu ke waktu. Untuk beberapa produk murah mungkin bukan masalah besar untuk Anda buang saat sudah rusak, namun tentunya berbeda dengan koleksi sepatu mahal Anda, tentunya akan tetap disimpan hingga benar-benar rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *